Daftar 15 Perusahaan Terbaik untuk Berkarier versi Linkedin Indonesia di 2022

Senin, 18 April 2022 - 08:28 WIB
loading...
Daftar 15 Perusahaan Terbaik untuk Berkarier versi Linkedin Indonesia di 2022
LinkedIn Top Companies 2022 memberikan rekomendasi 15 perusahaan terbaik untuk berkarier pada 2022. Foto: Getty Images
A A A
JAKARTA - Lewat LinkedIn Top Companies 2022 , LinkedIn meranking daftar 15 perusahaan di Indonesia yang dianggap terbaik untuk berkarier.

Salah satu kriterianya, adalah bagaimana perusahaan-perusahaan tersebut berinvestasi terhadap pekerja/Sumber Daya Manusia dan bagaimana membantu mereka membangun karier untuk mencapa sukses jangka panjang.

”Dunia kerja terus bertransformasi. Pada 2021, banyak sekali profesional yang berpindah kerja. Bahkan, menciptakan rekor terbesar dan belum pernah terjadi sebelumnya,” tulis LinkedIn.

Maka, perusahaan harus melakukan perubahan untuk mempertahankan para pekerja. Mulai dari menawarkan lebih banyak peluang untuk dipromosikan, mengasah keterampilan baru, hingga lebih fleksibel.

”Daftar Perusahaan Teratas LinkedIn 2022 ini adalah peringkat tahunan terkait 15 tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier Anda, semuanya berdasarkan data unik LinkedIn. Ini adalah perusahaan yang menawarkan stabilitas di tempat kerja. Mereka tidak hanya menarik karyawan, tetapi juga mempertahankannya,” tulis LinkedIn.

Telkom Indonesia menduduki peringkat pertama daftar LinkedIn Top Companies 2022. Induk dari Telkomsel tersebut dianggap jadi perusahaan idaman untuk meniti karier, dengan kebutuhan profesi seperti digital marketing hingga data scientist.

Di posisi kedua, ada Bank Mandiri mewakili industri finansial yang membawahi Bank Syariah Indonesia hingga Mandiri Tunas Finance. Bank Mandiri menargetkan kedudukan yang setara antara karyawan wanita hingga milenial. Bahkan, jumlah pekerja wanita mencapai 52 persen dari total karyawan.

Untuk posisi ketiga, muncul SEA. Yakni, perusahaan internet yang mengoperasikan tiga bisnis inti di hiburan digital, e-commerce, hingga pembayaran digital. Mulai dari Garena, Shopee, hingga SeaMoney. Belum lama, mereka mengenalkan Sea Labs Indonesia yang diresmikan oleh Presiden Jokowi untuk memberikan pelatihan insentif bagi talenta digital baru. Di posisi keempat dan kelima antara lain ada nama Djarum dan Bank NISP.



Nah, berikut daftar LinkedIn Top Companies 2022:

1. Telkom Indonesia
2. Bank Mandiri
3. SEA
4. Djarum
5. Bank OCBC NISP
6. Jardine Matheson (Astra International)
7. GoTo Group (Gojek, Tokopedia, GoTo Financial).
8. Unilever
9. Sinar Mas Agribusiness and Food
10. Allianz
11. Bank CIMB Niaga (CIMB)
12. Philip Morris International
13. Kalbe Farma
14. Bank Danamon Indonesia MUFG
15. Trakindo Utama
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2696 seconds (0.1#10.140)