Tips Pilih Laptop yang Ideal untuk Para Penulis

Rabu, 11 Oktober 2023 - 17:10 WIB
loading...
Tips Pilih Laptop yang Ideal untuk Para Penulis
Marchella FP selaku penulis novel Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini membagikan tips memilih laptop yang ideal untuk para penulis. Foto/Tangguh Yudha
A A A
JAKARTA - Laptop memiliki peran yang sangat penting di era seperti sekarang ini. Beragam tugas dan pekerjaan bisa disokong oleh perangkat tersebut tak terkecuali kegiatan menulis.

Nah untuk kalian yang berprofesi sebagai penulis , penting untuk mengetahui tipe laptop yang ideal untuk menunjang kegiatan menulis. Ini perlu dipahami demi produktivitas yang lebih baik.

Dalam acara media gathering bersama Lenovo, Rabu (11/10/2023) Marchella FP selaku penulis novel Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini membagikan tips memilih laptop yang ideal untuk para penulis.



Menurut dia, untuk para penulis adalah laptop yang cocok memiliki fleksibilitas tinggi sehingga bisa digunakan untuk aktivitas menulis di mana pun dan kapan pun.

“Pastinya aku gak perlu laptop yang jago buat rendering karena yang dibutuhkan adalah fleksibilitas. Bisa memenuhi kebutuhan aku untuk menulis,” kata Marchella FP.

Marchella FP mengaku menggunakan Lenovo Yoga Slim 7i Carbon untuk menopang produktivitasnya. Ini termasuk ketika dia mengerjakan film pendek animasi berjudul 'SORA’.

Berdasarkan pengakuannya, Lenovo Yoga Slim 7i Carbon memiliki bobot ringan sehingga dapat dibawa dengan nyaman ke mana saja, mengingat inspirasi bisa muncul kapan dan di mana saja.



“Jadi yang penting itu ringan, baterai tahan lama, dan fast charging karena kan mobilitas kami sebagai penulis sangat tinggi jadi perlu device seperti itu. Ini ada di Lenovo Yoga Slim,” lanjutnya.

Selain itu, laptop juga disebut punya performa yang andal karena mampu memberikan kecepatan dan kemampuan multitasking yang diperlukan untuk menyusun dan merevisi skrip dengan lancar.

Lenovo Yoga Slim 7i Carbon hadir dengan dukungan teknologi terbaru dari Intel. Laptop ini telah diperkuat dengan Intel Evo yang menggabungkan performa canggih dengan desain ringkas.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4128 seconds (0.1#10.140)