3 Keunggulan Sevima CRM, Permudah Kampus Terima Pendaftaran Mahasiswa Baru

Rabu, 04 Oktober 2023 - 11:58 WIB
loading...
3 Keunggulan Sevima CRM, Permudah Kampus Terima Pendaftaran Mahasiswa Baru
Sevima memberikan layanan CRM untuk mempermudah kampus melakukan penerimaan mahasiswa baru. Foto: Sevima
A A A
JAKARTA - Startup edutech PT Sentra Vidya Utama (Sevima) mengklaim punya solusi jitu dalam rangka menyiapkan Penerimaan Mahasiswa Baru di 2024. Yakni, lewat modul Sevima Customer Relationship Management (CRM).

Marketing Sevima Qausya Faviandhani mengatakan, Sevima CRM merupakan alat yang mampu membantu perguruan tinggi dalam interaksi dan memantau keterlibatan calon mahasiswa selama proses pendaftaran.

“Menggunakan Sevima CRM, perguruan tinggi dapat mengoptimalkan pendekatan mereka terhadap calon mahasiswa dan memastikan bahwa setiap langkah dalam proses penerimaan mahasiswa baru berjalan efektif,” ungkapnya.

Berbasis Cloud
3 Keunggulan Sevima CRM, Permudah Kampus Terima Pendaftaran Mahasiswa Baru

Menurut Qausya, Sevima CRM merupakan layanan berbasis cloud yang bertujuan membantu Divisi Marketing kampus dalam peningkatan intake penerimaan mahasiswa baru.

Aplikasi CRM sebenarnya sudah banyak digunakan oleh dunia industri di Indonesia dalam mengelola penjualan. Namun, Qausya mengatakan, belum ada aplikasi CRM buatan Indonesia yang khusus mengelola strategi marketing dan proses promosi kampus kepada calon mahasiswa baru.

“Aplikasi ini kami rangcang untuk membantu melakukan tracking terhadap lead calon mahasiswa yang masuk dan memastikan semua lead bisa dikonversi ke mahasiswa yang terdaftar. Ini adalah aplikasi pengelolaan promosi khusus kampus pertama buatan Indonesia,” katanya.

Salah satu keunggulan Sevima CRM adalah kemampuan untuk menghadirkan komunikasi lebih aktif antara perguruan tinggi dan calon mahasiswa.

“Dengan sistem ini, setiap interaksi, pertanyaan, atau permintaan informasi dari calon mahasiswa dapat dengan mudah direspon dan dilacak. Hal ini membantu dalam membangun hubungan yang kuat dengan calon mahasiswa sejak awal, sehingga mereka merasa dihargai dan didengar,” ujarnya.

Selain itu, aplikasi tersebut juga dapat memberikan data dan analisis yang berharga kepada perguruan tinggi. Data ini dapat digunakan untuk memahami perilaku calon mahasiswa, preferensi mereka, dan tren pendaftaran.

“Nantinya, perguruan tinggi dapat merancang strategi penerimaan yang lebih efektif dan sesuai dengan kebutuhan pasar,” ujarnya.
Nah, berikut adalah keunggulan Sevima CRM :

1. Komunikasi lebih efektif dengan fitur daftar prospek

Dalam daftar prospek, staf penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi akan lebih mudah menentukan calon pendaftar yang harus dikontak. Setiap engagement mahasiswa baru di halaman profil Maukuliah akan dilacak oleh sistem. Hasil lacak tersebut kemudian akan menghasilkan skor yang menunjukkan ketertarikan calon pendaftar.

Selain itu, hasil lacak ini juga sangat berguna bagi staf PMB agar tidak kebingungan untuk mengetahui riwayat komunikasi dengan setiap calon pendaftar.

2. Mendapat informasi dari dashboard

Layanan ini bisa digunakan untuk memantau produktivitas tim dan pencapaian target program studi dalam siklus penerimaan mahasiswa baru.

3. Mentoring permasalahan PMB pada kampus

Permasalahan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) memang kerap terjadi dimanapun kampusnya. Diskusi seputar permasalahan ini nantinya bisa dikonsultasikan langsung kepada tim ahli yang sudah disediakan.



Qausya mengatakan, melalui fitur dan digitalisasi pengelolaan promosi kampus yang tersedia di Sevima CRM, biaya promosi dan kerja keras tim marketing di lapangan yang susah payah memberi informasi perguruan tinggi tidak akan sia-sia karena dikelola berbasis data.
Saat ini Sevima mengklaim bahwa layanan mereka telah dipakai di 951 perguruan tinggidiIndonesia.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3967 seconds (0.1#10.140)