Tips Bikin Konten Unik dengan Filter dan AR Zone di Galaxy Z Flip5

Senin, 02 Oktober 2023 - 20:08 WIB
loading...
Tips Bikin Konten Unik dengan Filter dan AR Zone di Galaxy Z Flip5
Galaxy Z Flip5 memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk membuat beragam konten kreatif. Foto: SEIN
A A A
JAKARTA - Banyak yang tidak paham bahwa Galaxy Z Flip5 punya sejumlah fitur menarik. Misalnya memunculkan filter-filter lucu hingga personalisasi video melalui gambar atau teks. Ini bisa dilakukan lewat fitur filter serta AR Zone.

“Filter sudah jadi bagian dari budaya modern dan populer di kalangan Gen Z dan millennial,” ujar Very Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Menurut Very, pengguna Galaxy Z Flip5 bisa membuat filter, menambahkan teks, kreasi AR emoji sampai menempelkan stiker-stiker lucu di foto atau video langsung dengan kamera. “Jadi tidak repot dengan banyak aplikasi lain,” katanya.

1. Memilih Filter
Tips Bikin Konten Unik dengan Filter dan AR Zone di Galaxy Z Flip5

Ada beberapa cara untuk memilih filter di kamera Galaxy Z Flip5. Pengguna bisa mendapat hasil selfie sesuai preferensinya langsung tanpa harus mengedit foto setelah gambar diambil. Fitur filter ini juga hadir di mode portrait. Berikut langkah-langkahnya:

a. Klik tombol menyerupai tongkat bercahaya yang ada di sisi pojok kanan atas kamera.
b. Pilih berbagai tone yang diinginkan, mulai dari original, warm, cool, light, frosty, blossom, black & white, hingga vignette.
c. Atur ketebalan filter dengan menggeser tombol yang tersemat.
d. Jika sudah mendapat filter sesuai, klik tombol shutter untuk mengambil gambar.

2. Menggunakan AR Foto dengan AR Zone
Tips Bikin Konten Unik dengan Filter dan AR Zone di Galaxy Z Flip5

Teknologi augmented reality (AR) menggabungkan 2D dan 3D. Di Galaxy Z Flip5, AR terangkum di dalam aplikasi bernama AR Zone. Pengguna bisa memilih emoji, stiker, ataupun membuat doodle sketch.

Ada enam menu yang tersedia di AR Zone, seperti AR Emoji Studio untuk mendesain emoji dalam bentuk potret diri, AR Emoji Camera untuk mengambil foto dan video dengan emoji AR, AR Emoji Stickers untuk membuat stiker emoji, AR Doodles untuk menggambar doodle di kamera, Deco Pic untuk membubuhkan stiker di foto maupun video, dan Quick Measure untuk melakukan pengukuran memanfaatkan AR di kamera.

Cara memakai AR mudah, cukup menggeser pilihan menu pada kamera ke ‘lainnya’. Setelah itu, kamu bisa melihat tulisan AR Zone yang tersemat otomatis di pilihan menu kanan paling atas.


3. Auto Framing
Tips Bikin Konten Unik dengan Filter dan AR Zone di Galaxy Z Flip5

Video kreator bisa terbantu lewat hinge yang membuat Galaxy Z Flip5 bisa dilipat dari berbagai sudut. Untuk mengatur komposisi video, bisa menyalakan fitur Auto Framing di kamera Galaxy Z Flip5. Fitur ini cocok untuk membuat video dengan teknik storytelling atau bercerita di depan kamera. Sistem kamera Galaxy Z Flip5 secara otomatis bakal mendeteksi gerakan Anda.

Galaxy Z Flip5 sendiri dibanderol mulaiRp15.999.000.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)