Perangkat iOS 17 Terdeteksi Picu iPhone 15 Cepat Panas

Minggu, 01 Oktober 2023 - 16:33 WIB
loading...
Perangkat iOS 17 Terdeteksi Picu iPhone 15 Cepat Panas
t iOS 17 terdeteksi picu iPhone 15 cepat panas. FOTO/ CNET
A A A
CUPERTINO - Apple kemarin mengatakan bahwa mereka telah mengidentifikasi beberapa masalah yang menyebabkan model iPhone 15 memanas lebih cepat dari yang diperkirakan, termasuk bug pada perangkat lunak iOS 17 yang akan diperbaiki pada rilis mendatang.



Tindakan itu diambil setelah mendapat keluhan mengenai model smartphone baru yang cenderung overheat.

Apple mengatakan, kondisi tersebut mungkin terjadi pada beberapa hari pertama penggunaan pertama kali atau pengisian ulang isi perangkat karena ada aplikasi yang menjalankan tugas berat.

'' Masalah lain yang muncul adalah beberapa pembaruan pada aplikasi pihak ketiga yang menyebabkan sistem menjadi stres karena kelebihan beban,'' ujar Apple di sosial medianya seperti dilansir dari Reuters, Minggu (1/10/2023).

Namun menurut beberapa pengguna, iPhone 15 Pro miliknya mengalami masalah panas dengan beberapa pengguna memposting video yang menunjukkan iPhone 15 Pro mencapai suhu sekitar 42 derajat Celcius.

Ada kalanya suhu mencapai suhu yang ditentukan hanya setelah dua menit percakapan FaceTime atau penggunaan Reel Instagram antara delapan hingga 10 menit dan menjadi terlalu panas untuk dipegang.

Beberapa pengguna juga mengklaim bahwa ponsel menjadi panas saat tidak digunakan, dan ada klaim bahwa ponsel menjadi terlalu panas saat mengisi daya.

Pengguna juga mengeluhkan ponsel memasuki mode proteksi dan berhenti mengisi daya karena panas saat mengisi daya, namun perlu dicatat bahwa tidak semua pengguna mengalami masalah yang sama.

Banyaknya keluhan tersebut menandakan kemungkinan adanya masalah pada seri iPhone 15 Pro yang menggunakan chipset A17 Pro.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2373 seconds (0.1#10.140)