Hasil Uji Coba Ahli Buktikan Kamera Huawei P60 Pro Kalahkan iPhone 15 Pro Max

Rabu, 27 September 2023 - 10:28 WIB
loading...
Hasil Uji Coba Ahli Buktikan Kamera Huawei P60 Pro Kalahkan iPhone 15 Pro Max
Kamera Huawei P60 Pro Kalahkan iPhone 15 Pro Max. FOTO/ CNET
A A A
BEIJING - iPonsel terbaru Apple, iPhone 15 Pro Max berhasil bikin masyarakat dunia geger karena kecanggihannya. Ponsel baru itu diklaim memiliki keunggulan teknologi di bidang prosesor, fungsi, hingga kualitas kamera.



Tapi jangan langsung percaya dulu. Nyatanya berdasarkan pengujian yang dilakukan Dxomark ternyata kamera iPhone 15 Pro Max bukanlah yang terbaik sejagad.

Diketahui Dxomark adalah situs independen yang selalu mengadakan pengujian komprehensif pada berbagai ponsel terbaru. Nah, salah satu yang mereka uji adalah iPhone 15 Pro Max yang bikin geger banyak orang.

Pengujian sendiri dilakukan khusus pada kualitas kamera yang dijadikan jualan Apple selama ini. "Hasilnya di antara seluruh iPhone yang pernah ada, kamera iPhone 15 Pro Max adalah yang terbaik. Hanya saja untuk seluruh dunia, kamera ponsel itu terbaik kedua," tulis Dxomark dikutip Apple Insider, Rabu (27/9/2023) ini.

Dalam pengujian yang dilakukan Dxomark diketahui kamera iPhone 15 Pri Max hanya mendapatkan nilai sebesar 154 poin. Skor itu nyaris menyamai ponsel dengan kamera terbaik di dunia versi Dxomar yakni Huawei P60 Pro. Diketahui ponsel buatah China itu mendapatkan nilai 156 berdasarkan pengujian Dxomark.

Dalam pengujian yang dilakukan oleh Dxomark beberapa kelemahan kamera iPhone 15 Pro Max di antaranya adalah banyaknya noise yang terjadi saat foto dalam keadaan cahaya rendah. Selain itu ada detail inkonsisten yang muncul saat zoom dilakukan.

Beberapa kelemahan lainnya adalah adanya flare, ghosting, dan aliasing. Mereka jgua mencatat adanya rentang dinamis dalam foto yang agak terbatas.

Diketahui Apple menyematkan kamera 48MP pada iPhone 15 Pro Max, tapi dengan ukuran sensor yang lebih besar. Resolusi default-nya 24MP yang bisa menangkap gambar pada kedalaman 24mm, 28mm, dan 35mm.

"Meskipun spesifikasi kameranya mungkin tidak terlihat mutakhir di atas kertas dibandingkan beberapa pesaingnya, para insinyur Apple telah berhasil melakukan perbaikan pada hal-hal yang dianggap penting. Peningkatan itu secara kolektif menjadikannya tetap sebagai pilihan luar biasa bagi fotografer dan videografer seluler," terang Dxomark.

Jadi walau masih jadi kamera ponsel terbaik nomor dua, menurut Dxomark iPhone 15 Pro Max masih sangat layak untuk diandalkan dan dibanggakan.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3115 seconds (0.1#10.140)