iPhone 14 Belum Kebeli, Apple Sudah Siap Produksi iPhone 15

Jum'at, 13 Januari 2023 - 09:06 WIB
loading...
iPhone 14 Belum Kebeli, Apple Sudah Siap Produksi iPhone 15
iPhone 15 akan mendapatkan peningkatan jauh lebih besar dibandingkan iPhone 14. Foto: Reuters
A A A
JAKARTA - Foxconn , pabrik pembuat iPhone, dikabarkan sudah menyiapkan tahap awal produksi iPhone generasi terbaru, iPhone 15. Menurut Economic Daily News, saat ini Apple memang sedang melakukan uji coba perangkat tersebut.

iPhone 15 telah memasuki apa yang disebut fase pengenalan produk baru atau NPI. Dalam tahap ini, Foxconn akan menggunakan jalur produksinya untuk merakit iPhone dengan cara yang persis sama dengan yang akan dibuat saat produksi massal.

Langkah ini memberi Apple dan Foxconn kesempatan untuk memastikan semua lini produksi berjalan lancar. Juga, memungkinkan mereka mengidentifikasi dan menerapkan penyesuaian yang dapat meningkatkan efisiensi sekaligus menurunkan biaya produksi.

Beberapa model praproduksi mungkin sudah dirakit, tetapi kemungkinan besar masih dalam jumlah kecil. Yang jelas laporan menyebut proses manufaktur akan sedikit berbeda untuk Apple tahun ini dengan produksi massal dimulai di China dan India.

Sebagian besar orang berharap keluarga iPhone 15 tetap hadir dengan membawa empat varian seperti tahun sebelumnya. Jika benar, maka iPhone 15 Series akan terdiri dari versi standar, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Bahkan, ini mungkin juga menjadi tahun terakhir iPhone Plus. Sebab kabarnya belum terjual sebaik yang diharapkan Apple. Desas-desus baru-baru ini menyarankan Apple menunda atau membatalkan iPhone SE 4 yang juga kabarnya akan diluncurkan pada 2023.



TechSpot melaporkan, iPhone 15 Series sendiri nantinya hadir dengan membawa prosesor terbaru SoC A17 Bionic yang diyakini dibangun pada proses 3 Nm. TSMC mengklaim proses 3 Nmnya menghasilkan peningkatan kepadatan logika hingga 70 persen.

Selain itu, prosesor juga mendapat peningkatan kecepatan hingga 15 persen dan pengurangan daya 30 persen. Di sisi lain juga baterainya memiliki masa pakai yang lebih lama. Keluarga iPhone 15 Apple diperkirakan akan debut pada pertengahanSeptember.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2364 seconds (0.1#10.140)