Masa Inden iPhone 15 Pro Max Nyaris Capai Dua Bulan

Selasa, 26 September 2023 - 10:54 WIB
loading...
Masa Inden iPhone 15 Pro Max Nyaris Capai Dua Bulan
Inden iPhone 15 Pro Max Nyaris Capai Dua Bulan. FOTO/ CNET
A A A
CUPERTINO - Bagi Anda yang ingin segera memiliki iPhone 15 Pro Max harus ekstra sabar. Pasalnya masa inden varian tertinggi iPhone 15 itu mencapai 50 hari atau nyaris dua bulan.



Menurut firma JP Morgan yang dikutip Apple Insider, Selasa (26/9/2023) ini, waktu 50 hari itu merupakan waktu tunggu yang akan berlaku global.

Jadi proses pengiriman iPhone 15 Pro Max ke berbagai negara di dunia selain Amerika Serikat mau tidak mau harus menunggu lama.

Dalam catatan JP Morgan masa inden iPhone 15 Pro Max jadi yang paling panjang di antara jajaran ponsel baru buatan Apple itu. Termasuk ketika Apple kerepotan melayani permintaan iPhone 12 yang saat itu meningkat tajam.

Jika dibandingkan iPhone-iPhone sebelumnya masa inden iPhone 15 berhasil mencatatkan sejarah yang sangat khusus karena nyaris dua bulan.

"Masa inden untuk iPhone 15 Pro Max sangat tinggi dan mencetak rekor karena mencapai 50 hari. Model lainnya hanya perlu waktu tunggu 17 dan 30 hari," tulis JP Morgan.

Lebih lanjut Apple Insider mengatakan analisa yang dikeluarkan oleh JP Morgan sepenuhnya didasarkan pada data pengiriman dari situs Apple di seluruh dunia.

Hingga kini Apple memang belum merilis daftar resmi angka penjualan keluarga iPhone 15.

Dari situ JP Morgan mencatat kemungkinan juga ada masalah produksi yang membuat waktu tunggu bertambah panjang. Mereka menduga ada penundaan produksi selama dua minggu ketika proses penjualan pertama dilakukan yang terkait masalah sensor.

“Masalah pasokan terkait sensor CMOS menjelang peluncuran mungkin berkontribusi terhadap perpanjangan waktu tersebut,” kata mereka.

Hanya saja memang menurut JP Morgan, masalah inden bukan hal yang krusial buat Apple. Pasalnya mereka memang berhasil dengan cepat mensuplai permintaan yang tinggi tersebut.

Sama seperti tahun 2022 ketika Apple berhasil memangkas masa inden iPhone 14. Menjelang akhir tahun 2022 tidak ada lagi konsumen yang harus menunggu distribusi iPhone 14.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3557 seconds (0.1#10.140)