Tes Bodi iPhone 15 Pro Max, Hasilnya Rentan Retak

Senin, 25 September 2023 - 09:26 WIB
loading...
Tes Bodi iPhone 15 Pro Max, Hasilnya Rentan Retak
Hingga kini Apple belum merespons hasil pengujian yang dilakukan Zack Nelson. (Foto: 9to5mac)
A A A
JAKARTA - Struktur bodi iPhone 15 Pro Max disinyalir rentan retak. Indikasi ini terungkap saat seorang kreator konten, Zack Nelson bereksperimen.

Dalam kanal YouTube miliknya, JerryRigEverything, Zack Nelson mengatakan iPhone 15 Pro Max tidak lagi menggunakan stainless steel sebagai bahan dasar.

Pabrikan Apple kali ini menggunakan titanium grade 5 yang diklaim lebih ringan tapi lebih tahan banting. "Titanium terdiri dari beberapa varian dimana varian pertama adalah yang paling rendah spesifikasinya. Namun Apple mengklaim menggunakan titanium grade 5," ujar Nelson.

Berbagai cara ia lakukan untuk membuktikan ketangguhan klaim titanium grade 5 serta material lain yang ada di iPhone 15 Pro Max. Pertama, ia menggores permukaan layar iPhone 15 Pro Max dengan jarum. Hasilnya, sama sekali tidak tergores.

"Kamera depan juga tidak bisa tergores karena ada Dynamic Island yang juga terlapisi dengan material anti-gores," ujar Zack Nelson.



Tidak puas menggores layar ponsel, Zack Nelson juga menggores bagian bodi iPhone 15 Pro Max. Ternyata sisi samping masih bisa tergores. Meski di bagian belakang sama sekali tidak rusak meski digores dengan cutter. "Kameranya juga sama sekali tidak tergores," kata Zack Nelson.

Setelah menggores, Zack Nelson langsung membakar iPhone 15 Pro Max menggunakan korek api. Bagian pertama yang dibakar adalah layar. Bagian ini ternyata sama sekali tidak terpengaruh meski dibakar. "Keren banget Apple," ujar Nelson.

Ponsel itu memang bisa tahan api, tapi justru tidak tahan tekanan besar. Nelson membuktikannya dengan menekan ponsel itu mengunakan jari-jarinya ke arah dalam.

Hasilnya iPhone 15 Pro Max justru mengalami keretakan di bagian bodi belakang. Uniknya layar depan sama sekali tidak terpengaruh. "Ini harusnya benar-benar membuat khawatir pemilik iPhone 15 Pro Max," kata Nelson.



Penasaran, ia juga mencoba tes yang sama di iPhone 15 Pro. Justru pengujian tekanan yang dilakukan memiliki hasil berbeda. Varian iPhone 15 Pro sama sekali tidak mengalami keretakan di bagian belakang. "Saya tidak tahu apa material yang digunakan Apple di iPhone 15 Pro," kata Nelson.

Hasil tes itu sendiri bikin netizen kaget. Mereka tidak menyangka hal itu bisa terjadi. "Ada alasan baru untuk tidak membeli iPhone 15 Pro Max," tulis akun X @kimtaehyjung.

"Saya pikir ada celah kecil di antara layar dan bagian belakang yang tidak menempel sempurna hingga bisa bikin kondisi itu terjadi," tulis pemilik akun X @melvin_zill.

Hingga kini Apple belum merespons hasil pengujian yang dilakukan Zack Nelson. Hanya saja Apple sebelumnya memang memiliki jejak rekam purnajual yang baik. Pengguna iPhone yang mengalami kerusakan akan langsung mendapatkan ponsel pengganti.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)