10 Fitur Terbaru iOS 17 yang Lebih Canggih, Sudah Coba?

Rabu, 20 September 2023 - 16:14 WIB
loading...
A A A

5. Swipe to Reply di iMessage


iOS 17 juga punya gestur baru yang membuat pengalaman pengguna lebih praktis di iMessage. Nantinya, pengguna iPhone yang menggunakan sistem ini bisa menggeser chat ke kanan untuk membalas pesan.

6. AI Pada Keyboard


Apple telah membawa teknologi AI pada keyboard. Sehingga pengguna bisa mengoreksi otomatis kata atau kalimat yang akan dikirimkan pada orang lain. Fitur ini juga dapat memberikan saran kata atau frasa yang sesuai dengan konteks percakapan.

7. Apple Maps Offline


Seperti Google Maps, kini Apple Maps juga bisa diakses dalam keadaan tak terhubung dengan jaringan internet. Ini merupakan salah satu pembaruan signifikan yang pada sistem iOS 17.



Pengguna bisa langsung mengunduh area peta digital secara spesifik dan mengakses navigasinya, melihat estimasi tiba di destinasi, hingga dapat mencari tempat secara lebih spesifik.

8. Hey Siri Lebih Singkat


Pada iOS 17, pengguna juga bisa mengaktifkan asisten pintar Siri dengan panggilan yang lebih singkat. Tak perlu dimulai dengan ‘hey’, cukup menyebut ‘Siri’. Fitur ini dapat mempercepat respons Siri dan menghemat baterai iPhone pengguna.

9. Sticker Drawers


Fitur ini memungkinkan pengguna mengakses semua jenis stiker, mulai dari Live Stickers, emoji, Memoji, dan stiker iMessage di satu tempat. Pengguna juga bisa menggunakan Markup untuk menambahkan Stiker Drawers ke foto, dokumen, jepretan layar, dan lainnya.

10. Interactive Widget


Terakhir ada Interactive Widget. Fitur ini tersedia untuk diakses melalui Home Screen, Lock Screen, dan StandBy.

Pengguna bisa langsung menpenggunai reminder ketika pekerjaan komplit melalui widget. Selain itu, bisa pause lagu/podcast via widget, hingga mengatur aksesori di aplikasi Home.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)