Tuntutan Kualitas Bioskop Rumah Makin Tinggi, BenQ Kenalkan W4000i

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 20:42 WIB
loading...
Tuntutan Kualitas Bioskop Rumah Makin Tinggi, BenQ Kenalkan W4000i
Benq W4000i memiliki banyak teknologi dan fitur yang bikin home theater jauh lebih menarik. Foto/DOK. BenQ.
A A A
JAKARTA - Nonton film di rumah dengan kualitas bioskop saat ini sudah jadi hal yang sangat disukai oleh banyak orang. Hanya saja masalahnya ketersediaan alat yang mendukung kebutuhan itu sangat terbatas.

Belum lagi kondisi rumah yang juga sangat berbeda dengan pengaturan bioskop. Jadi terkadang kualitas tayangan yang dihadirkan di bioskop rumah cenderung tidak stabil.

Hal itu yang dibidik oleh BenQ dengan meluncurkan proyektor baru BenQ W4000i. All-new home cinema projectors itu diklaim telah dioptimasi untuk mennghantarkan each optimized to deliver tingkat kualitas sinematik yang belum pernah tak terbayangkan dalam berbagai suasana di rumah.

Dalam keterangan resmi BenQ menyebutkan BenQ W4000i telah dilengkapi dengan teknologi HDR-PRO teknik rentang dinamis tinggi yang dioptimalkan oleh proyektor. Termasuk Peningkatan Kontras Lokal (Local Contrast Enhancement), untuk menampilkan detail halus dalam pemandangan terang atau gelap yang sulit.

Mereka juga memberikan kecerahan ideal yang seimbang dalam situasi mulai dari ruang AV khusus hingga ruang tamu siang hari, untuk performa gamut warna standar profesional.



“Proyektor baru kami jauh melampaui batasan resolusi, gamut warna, dan rentang dinamis saat ini untuk pengalaman film HDR sinematik terbaik,” kata Conway Lee, Presiden BenQ Corporation.

“Menggabungkan resolusi 4K yang sebenarnya, cakupan yang didukung CinematicColor™ di luar Rec.709 hingga DCI-P3, serta teknologi HDR-PRO yang baru ditingkatkan. Proyektor Rumah mengungguli persaingan dengan Android TV bersertifikat dan Netflix asli untuk hiburan tanpa akhir," sambungnya.

Evolusi berikutnya dari teknologi HDR-PRO milik BenQ memberikan konten HDR10+ / HDR10 / HLG dengan kedalaman luar biasa. Kelebihan itu membuat BenQ W4000i mampu mengungkap detail sinematik yang sebelumnya tersembunyi dalam adegan terang dan gelap. HDR-PRO meningkatkan keseluruhan rentang dinamis proyektor dengan Peningkatan Kontras Lokal (Local Contrast Enhancement ) terdepan di industri dan Tone Mapping HDR yang optimal, memungkinkan detail sempurna dalam bayangan dan sorotan untuk persepsi stereo yang lebih baik.

Peningkatan Kontras Lokal (Local Contrast Enhancement) adalah algoritme mutakhir yang membagi setiap adegan menjadi 1000+ zona dan mengoptimalkan gamma setiap zona secara independen. Ada juga Peningkat Kontras Lokal yang bisa mempertahankan detail halus di wilayah terang serta area gelap pada layar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4541 seconds (0.1#10.140)