Siap Majukan Industri Kreatif dan Digital, Asosiasi Video Streaming Indonesia (AVISI) Gelar Peluncuran Akbar

Rabu, 05 April 2023 - 16:25 WIB
loading...
Siap Majukan Industri Kreatif dan Digital, Asosiasi Video Streaming Indonesia (AVISI) Gelar Peluncuran Akbar
h, AVISI memiliki misi untuk memajukan industri yang dapat mempromosikan pembangunan ekonomi digital di Indonesia. Foto/DOK. MNC Media.
A A A
JAKARTA - Sebelas platform video streaming terbaik di Indonesia, yang terdiri atas Bioskop Online, Cubmu, Genflix, KlikFilm, Maxstream, Mola, Netflix, Prime Video, Vidio, Vision+ , dan VIU pada 4 April 2023 secara resmi mengumumkan berdirinya “Asosiasi Video Streaming Indonesia”, atau disebut sebagai AVISI.

Seremoni peresmian AVISI diselenggarakan di kantor Bioskop Online, dan dibuka langsung oleh Hermawan Sutanto, sebagai Ketua Umum AVISI pertama periode 2023-2027. Sebagai bentuk dukungan dari industri dan pemerintah, acara ini juga dihadiri oleh APFI (Asosiasi Perusahaan Film Indonesia) dan APROFI (Asosiasi Produser Film Indonesia).

AVISI dibentuk dalam rangka membangun ekosistem industri kreatif-digital yang ramah terhadap model bisnis video streaming, dan bertujuan untuk menjadi wadah kerjasama bagi para pelaku industrinya di Indonesia.

Guna mencapai kedua visinya, yakni wadah kerjasama dan mitra bagi industri dan pemerintah, AVISI memiliki misi untuk memajukan industri yang dapat mempromosikan pembangunan ekonomi digital di Indonesia, serta mendukung iklim industri kreatif yang sehat dan produktif.



AVISI berfungsi sebagai sebuah wadah kerjasama bagi para anggota-nya untuk dapat membentuk forum dan mendiskusikan topik & tren yang terkait dengan industri kreatif-digital, menjadi mitra dan jembatan komunikasi bagi para pemangku kepentingan; pemerintah dan industri kreatif nasional, serta sebagai upaya kolektif memberantas pembajakan.

“AVISI diprakarsai oleh para pelaku bisnis video streaming yang menyadari bahwa pertumbuhan dan perkembangan pasar konten kreatif digital di Indonesia amatlah pesat. Asosiasi ini diharapkan dapat memajukan industri kreatif-digital nasional, dengan mengedepankan aspek kolaborasi, inovasi & originalitas, serta melawan segala bentuk pembajakan secara kolektif”, ujar Ajeng Parameswari, Sekretaris Jenderal AVISI.



Vision+ , yang menjadi salah satu bagian dari AVISI, turut serta bekerja sama untuk memajukan industri film digital Indonesia.

“Jadi tujuan dari pembentukan AVISI sendiri adalah meng-create sebuah wadah untuk para OTT bergabung, gitu. Jadi harapannya untuk kami Vision+, bisa menggunakan AVISI ini sebagai wadah untuk bekerja sama dengan OTT-OTT lain di industri, untuk mengembangkan industri film digital,” ujar Clarissa Tanoesoedibjo selaku Managing Director Vision+.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, Anda bisa mengunduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini atau kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok) atau Whatsapp di 0888 8000 00.

#VisionPlus #AVISI
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)