Lupa Taruh HP, Ini Cara Mudah Menemukan meski Pakai Mode Silent

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 18:07 WIB
loading...
Lupa Taruh HP, Ini Cara Mudah Menemukan meski Pakai Mode Silent
Pengguna Android bisa mengatur fitur pelacakan lokasi untuk menemukan ponsel yang hilang. (Foto: Slash Gear)
A A A
JAKARTA - Buat pengguna Android yang sering kelupaan menaruh ponsel atau lenyap, ada beberapa cara yang efektif agar tak terulang kembali.

Meski memakai mode senyap, pada versi ponsel Android yang lebih baru, pengguna bisa mengatur fitur pelacakan lokasi dengan benar. Cara lain untuk melacak ponsel melalui Google Maps atau fitur Temukan Perangkat Saya yang berfungsi meski dering gawai mati.

Melansir dari Slash Gear, Jumat (25/8/2023), fungsi tambahan di ponsel Android bisa juga menggunakan akun Google via fitur Temukan Perangkat Saya secara otomatis. Fitur tersebut untuk menemukan lokasi ponsel dengan membuatnya mengeluarkan suara dering yang keras.

Jika pelacakan dilakukan melalui computer/desktop atau perangkat seluler, buka browser web dan buka android.com/find. Masuk ke akun Google yang terhubung dengan ponsel yang hilang.



Beberapa perangkat Android yang dikaitkan dengan akun Google bisa saling terhubung untuk melacak keberadaan ponsel . Caranya, pilih display ponsel yang hilang di bagian atas sidebar. Pilih Putar Suara dari menu.

Suara dering yang keras akan mulai terdengar dari ponsel Android yang hilang, meskipun disetel ke mode senyap. Perangkat akan terus berdering selama lima menit hingga pengguna menekan tombol daya pada ponsel Android.



Notifikasi " Perangkat ditemukan " juga akan muncul di ponsel yang di-ping. Melalui fitur Temukan Perangkat Saya, pengguna juga dapat melihat perkiraan lokasi di peta yang berguna jika salah meletakkan ponsel Android di tengah lingkungan yang ramai.

Tentu saja, fitur peta tidak terlalu membantu jika pengguna kehilangan ponsel dalam mode senyap atau getar di dalam rumah atau gedung.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)