Spesifikasi Andal Prosesor Qualcomm Snapdragon G Series, Diburu Gamers

Kamis, 24 Agustus 2023 - 22:00 WIB
loading...
Spesifikasi Andal Prosesor Qualcomm Snapdragon G Series, Diburu Gamers
Prosesor Qualcomm Snapdragon G Series. (Foto: Gizmochina)
A A A
JAKARTA - Qualcomm kembali meluncurkan jajaran prosesor terbaru. Spesifikasi andalnya diburu gamers. Snapdragon G Series yang terdiri dari Snapdragon G1 Gen 1, Snapdragon G2 Gen 1, dan Snapdragon G3x Gen 2 diklaim mampu memberikan performa andal untuk kebutuhan gaming.

Dikutip dari Gizmochina, Kamis (24/8/2023), kehadiran Snapdragon G Series ditujukan untuk perangkat game genggam. Jajaran prosesor dimaksudkan untuk bekerja dengan varian bentuk dan menangani kebutuhan gaming tertentu.

Snapdragon G1 Gen 1, Snapdragon G2 Gen 1, dan Snapdragon G3x Gen 2 memiliki karakteristik berbeda satu sama lain dalam hal kekuatan dan kinerja. Buat yang penasaran, berikut ini spesifikasinya.

1. Qualcomm Snapdragon G3x Gen 2

Penerus Snapdragon G3x Gen 1 yang mendukung Razer Edge 5G. Prosesor diklaim menawarkan performa CPU 30 persen lebih cepat dan performa GPU dua kali lipat dibandingkan pendahulunya. Prosesor juga hadir dengan CPU Qualcomm Kryo octa-core dan GPU Adreno A32.



Tidak berhenti di situ, Qualcomm Snapdragon G3x Gen 2 turut mendukung ray tracing yang dipercepat perangkat keras serta resolusi super game, dan tethering kaca XR. Pabrikan juga membekalinya dengan audio Bluetooth premium latensi rendah dan Snapdragon Sound Technology Suite.

Ada juga Wi-Fi 7 High-Band Simultaneous (HBS) serta 5G sub-6 dan mWaveray tracing.

2. Qualcomm Snapdragon G2 Gen 1

Qualcomm Snapdragon G2 Gen 1 memiliki CPU Qualcomm Kryo octa-core dan GPU Adreno A21 yang dioptimalkan untuk gaming bersama dengan Sistem Modem-RF Snapdragon X62 5G dan konektivitas 5G dan Wi-Fi 6/6E melalui Sistem Konektivitas Seluler Qualcomm FastConnect 6700.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2674 seconds (0.1#10.140)