Pendiri Twitter Hapus Akun Instagramnya, Kenapa?

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 16:08 WIB
loading...
Pendiri Twitter Hapus Akun Instagramnya, Kenapa?
Jack Dorsey diyakini pernah kecewa dengan Instagram karena memilih Meta ketimbang Twitter sebagai pemilik baru. Foto/Sky News Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Pendiri Twitter , Jack Dorsey, menghapus akun Instagramnya. Padahal, dia adalah 10 orang pertama di dunia yang dibuatkan akun Instagram. Sontak keputusan Jack Dorsey menghapus akun Instagram membuat publik bertanya-tanya.

Keputusan Jack Dorsey menghapus akun Instagramnya diketahui setelah dia menulisdi sosial media buatannya, Damus.
Dikutip Tech Crunch, Jumat (18/8/2023), dalam tulisannya dia mengaku heran kenapa butuh waktu lama hingga akhirnya menghapus akun Instagramnya.

Dalam tulisan yang sama dia malah sempat menjelaskan posisinya di Instagram. Menurutnya, dia adalah 10 orang pertama di dunia yang dibuatkan akun Instagram. Dia bahkan pernah mengucurkan dana investasi perdana buat sosial media yang kini dipegang oleh Meta yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg.



Bahkan Jack Dorsey menceritakan salah satu pendiri Instagram, Kevin Systrom adalah karyawan magang di tempat dia meembuat platform teknologi bernama Odeo.

"Saya berhenti menggunakan Instagram saat dijual ke Facebook," tulis Jack Dorsey.

Setelah itu Jack Dorsey sama sekali tidak pernah membuka akun Instagram miliknya. Sekalinya dibuka dia langsung menghapus akun Instagram miliknya.

"Saya penasaran apa yang akan terjadi pada akun saya," tulis Jack Dorsey.



Tech Crunch mengatakan Jack Dorsey berhenti menggunakan Instagram pada 9 April 2012. Saat itu dia diduga kecewa karena Instagram justru lebih menerima pinangan Meta ketimbang Twitter.

Waktu penghapusan akun ini tentu saja menarik, mengingat Instagram kini bersaing di pasar yang sama dengan Twitter dengan aplikasi microblogging miliknya, Threads.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)