Google Catat Peningkatan Pencarian Pidato Kemerdekaan di HUT RI ke-78

Kamis, 17 Agustus 2023 - 16:51 WIB
loading...
Google Catat Peningkatan Pencarian Pidato Kemerdekaan di HUT RI ke-78
Google Catat Peningkatan Pencarian Pidato Kemerdekaan . FOTO/ DOK OKEZONE
A A A
SAINS - Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia yang ke-78 pada hari ini, Kamis (17/8/2023). Google mencatat adanya peningkatan pada pencarian contoh pidato sambutan di platform pencariannya.


Sebagaimana dalam keterangan resmi Goole, minat pada pidato sambutan meningkat hingga 130%. Selain itu Google juga mendapati kenaikan tren upacara, di mana banyak orang Indonesia yang melakukan pencarian untuk kegiatan tersebut.

Raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu juga mengatakan bahwa selama perayaan hari kemerdekaan, tema tentang HUT ke-78 RI juga berada di posisi teratas yang paling banyak dicari. Lonjakannya sangat signifikan dibanding hari-hari biasa.

Menurut Google keyword dengan bunyi"Contoh laporan kegiatan hut ri di sekolah" bertengger di posisi pertama yang paling banyak dicari orang Indonesia saat ini. Kemudian ada juga keyword "Contoh proposal kegiatan hut ri" di posisi kedua.

Di urutan ketiga ada keyword "PDF proposal kegiatan 17 agustus di sekolah". Selanjutnya disusul "Proposal kegiatan 17 agustus", "Contoh sambutan ketua pelaksana kegiatan hut ri", dan terakhir "Rundown kegiatan malam HUT RI".

Google mencatat minat pencarian pada topik “Hari Kemerdekaan” secara keseluruhan telah meningkat 270% dalam 10 tahun ke belakang. Istana dan Istana Merdeka adalah dua pencarian breakout yang terkait dengan hari kemerdekaan.

Minat pencarian pada lomba pun meningkat setiap Agustus di Indonesia. Persiapan seputar upacara serta makanan yang disiapkan jelang 17 Agustus juga menjadi pencarian populer, dengan Tumpeng, Nasi Kuning, Kue, Bakso, dan Sate.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)