Cara Non-Aktifkan Fitur Download Otomatis di WhatsApp

Rabu, 16 Agustus 2023 - 07:11 WIB
loading...
Cara Non-Aktifkan Fitur Download Otomatis di WhatsApp
Fitur pengunduhan otomatis foto dan video di ponsel sering menyebabkan ruang penyimpanan penuh. (Foto: Ist)
A A A
JAKARTA - Cara non-aktifkan fitur download otomatis di WhatsApp menjadi pilihan praktis bagi pemilik memori ponsel yang terbatas. Kiriman berupa foto dan video pun tidak lama terhapus dari display jika fitur tadi tidak aktif.

WhatsApp secara otomatis menyimpan file media apa pun yang diterima ke galeri ponsel karena pengaturan default aplikasi.

Fitur pengunduhan otomatis foto dan video di ponsel sering menyebabkan ruang penyimpanan penuh. Tak hanya itu, fitur otomatis ini juga bisa menghabiskan banyak data.

Untuk menghindarinya, berikut cara menonaktifkan fitur download otomatis di WhatsApp , dikutip dari Firstpost, Rabu (16/8/2023).



1.Buka WhatsApp dan pilih chat yang ingin dinonaktifkan unduhan otomatisnya.

2. Klik nama chat untuk mengunjungi bagian profil yang sama.

3. Klik opsi Visibilitas Media

4. Ketuk opsi Tidak untuk menonaktifkan unduhan otomatis untuk gambar, video, dan dokumen.



Setelah menonaktifkan fitur unduh otomatis, pengguna harus mengunduh foto, video, atau dokumen apa pun secara manual dari chat.

Pengguna disarankan menonaktifkan fitur ini untuk obrolan atau grup yang sering mengirimkan foto atau video. Jika ada file penting di grup, maka dapat diunduh sendiri.

Pengguna juga sebaiknya membuat penyimpanan cadangan di komputer dari data WhatsApp jika memiliki banyak foto dan video yang ingin disimpan.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3351 seconds (0.1#10.140)