Waspada Serangan Siber, Ini Tips Lindungi Data dari Ancaman Ransomware bagi Bisnis

Rabu, 09 Agustus 2023 - 16:46 WIB
loading...
A A A
Penggunaan perangkat dengan solusi keamanan yang lengkap dapat menjawab kebutuhan pelaku usaha akan perlindungan data yang aman, tetapi tanpa biaya tambahan. Salah satu produk yang dapat menghadirkan keunggulan serupa adalah Synology.

Synology memperkenalkan Network Attached Storage (NAS) sebagai solusi IT yang berfungsi untuk menyimpan data digital. NAS Synology memberikan opsi penyimpanan yang fleksibel dengan kapasitas ruang yang besar untuk penyimpanan data, dilengkapi perlindungan data bawaan yang andal untuk menjamin data para pengguna tetap aman tersimpan.

“Data itu merupakan aset penting perusahaan, oleh karena itu solusi Synology dirancang dengan mengutamakan keamanan data pengguna. Dalam hal ini, perlindungan yang Synology sediakan ada dari banyak aspek, dari sisi sistem, kami rancang operating system yang tidak hanya user friendly, tapi juga solid dan aman. Dilengkapi dengan update yang rutin untuk menanggapi ancaman yang ada dengan sangat cepat,” ujar Clara Hsu, selaku Regional Sales Manager Synology untuk Indonesia.

Clara menuturkan, selain dilengkapi dengan operating system yang intuitif, produk hardware NAS Synology juga terintegrasi sempurna dengan beragam aplikasi software bawaan untuk memenuhi kebutuhan perlindungan data.

Waspada Serangan Siber, Ini Tips Lindungi Data dari Ancaman Ransomware bagi Bisnis

Foto: dok Synology

“Operating System Synology beserta aplikasinya kami rancang se-user friendly mungkin untuk memudahkan tim IT menggunakan produk Synology tanpa perlu waktu belajar yang lama. Tidak hanya itu, aplikasi backup Synology juga mendukung berbagai macam perangkat umum seperti PC, server fisik, mesin virtual atau VM, hingga akun SaaS. Hal ini pastinya dapat membantu perusahaan untuk melindungi data mereka yang tersebar di berbagai lokasi, langsung ke destinasi backup terpusat yaitu Synology,” kata Clara kepada MPI.

Melalui solusi perlindungan data, Synology membantu penggunanya untuk menjalankan backup dan recovery dengan mudah, untuk mengamankan data penting mereka. Hal ini tentunya membantu para pelaku bisnis agar terlindungi dari serangan siber.

Synology juga memiliki tim khusus untuk menangani dan menanggapi potensi ancaman terhadap keamanan produknya, yaitu Product Security Incident Response Team (PSIRT). “Tim ini bertanggungjawab untuk melakukan investigasi, koordinasi, dan juga menanggapi vulnerability keamanan terkait produk Synology. Jadi selain perlindungan dari sisi sistem, solusi backup, kami juga sediakan tim khusus untuk menangani dan menanggapi potensi ancaman terhadap keamanan produk Synology,” lanjut Clara.

Meski terbilang memiliki fitur yang lengkap dan unggul, produk Synology nyatanya dapat digunakan oleh beragam kalangan industri.

Waspada Serangan Siber, Ini Tips Lindungi Data dari Ancaman Ransomware bagi Bisnis

Foto: dok Synology
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7852 seconds (0.1#10.140)