4 Seri Game Story of Seasons Terbaik yang Seru Dimainkan, Ada Favoritmu?

Jum'at, 21 Juli 2023 - 21:16 WIB
loading...
4 Seri Game Story of Seasons Terbaik yang Seru Dimainkan, Ada Favoritmu?
4 Seri Game Story of Seasons. FOTO/ THE VERGE
A A A
JENEWA - Terdapat sejumlah seri game Story of Seasons terbaik yang seru untuk dimainkan. Bagi Anda yang menyukai game simulator pertanian, mungkin bisa mencoba salah satunya.

Story of Season dulunya dikenal dengan nama Harvest Moon. Namun, setelah pihak developer berpisah, terdapat sejumlah perubahan. Marvelous bersama XSEED Games melanjutkan seri game itu dengan nama Story of Seasons.

Tak berbeda jauh, ceritanya juga berkutat pada simulasi pertanian yang akan dimainkan karakter utamanya. Tak hanya mengurus lahan dan ternak, pemain juga bisa berinteraksi dengan warga lain, termasuk menikahi salah satu gadis. Berikut sejumlah seri game Story of Seasons terbaik yang seru dimainkan.

Game Story of Seasons Terbaik yang Seru

1. Story of Seasons: Pioneer of Olive Town


Pioneer of Olive Town merupakan game simulator pertanian yang menawan. Tak jauh berbeda dengan genre permainan tersebut, ceritanya akan melibatkan karakter protagonis yang merawat kebun serta lahan yang sempat tak terurus atau ditinggalkan.

Mengutip laman CBR, Pioneer of Olive Town hadir di Nintendo Switch pada 2021 lalu. Kisahnya akan berpusat pada Olive Town. Tak sendiri, pemain bisa berjumpa banyak karakter menarik lain selama menjalankan kesehariannya.

Kemudian, pihak pengembang juga menyediakan opsi karakter tambahan yang bisa dibeli pemain. Tak hanya karakter, paket yang termasuk dalam expansion pass ini juga mencakup tambahan skenario.

2. Story of Seasons: Friends of Mineral Town

Friends of Mineral Town menjadi salah satu seri terbaik dari Story of Seasons. Melihat riwayatnya, game ini tak terlepas dari Harvest Moon: Friends of Mineral Town yang dirilis pada tahun 2003. Bedanya, permainan ini dibuat ulang untuk Nintendo Switch pada 2020 di bawah merek Story of Seasons.

Menjadi pondasi awal franchise, game ini memperkenalkan banyak elemen dasar yang akan menjadi ciri khas seri-seri berikutnya. Ceritanya berpusat pada kehidupan karakter utama di perkebunan dan Mineral Town. Tak hanya mengurus kebun dan lahan pertanian, pemain bisa berkeliling kota untuk sekadar jalan-jalan hingga bercengkerama dengan penduduk lain.

3. Story of Seasons: Trio of Towns

Pada seri Trio of Towns, pemain disuguhkan tiga wilayah yang bisa dikunjungi. Di antaranya adalah Westown, Lulukoko, dan Tsuyukusa. Uniknya, ketiga wilayah tersebut memiliki karakteristik masing-masing, sehingga para pemain akan terhindar dari rasa bosan.

Tak hanya mengurus lahan pertanian, pemain bisa mencoba sejumlah aktivitas lain yang seru. Di antaranya seperti berjalan-jalan bersama hewan peliharaan hingga mencari pekerjaan sampingan.

4. Story of Seasons


Dirilis tahun 2015, game ini menandai awal perubahan judul dari Harvest Moon. Mengambil latar di Oak Tree Town, nantinya para pemain akan belajar cara bertani dengan benar.

Tak sampai disitu saja, nantinya para pemain bisa membuka banyak vendor dan menjadikan kotanya sebagai pusat perdagangan. Terlepas dari sekian kekuarangan yang dimiliki, game ini tetap seru dan layak dimainkan.

Itulah sejumlah seri game Story of Seasons terbaik yang seru dan menarik untuk dimainkan. Selamat mencoba!
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)