YouTube Bakal Paksa Penggunanya Nonton Iklan sampai Habis

Jum'at, 30 Juni 2023 - 22:10 WIB
loading...
YouTube Bakal Paksa Penggunanya Nonton Iklan sampai Habis
YouTube akan memblokir kemampuan mereka untuk memutar video di platform kecuali mereka menonaktifkan pemblokir iklan mereka. FOTO/ CNET
A A A
MENLO PARK - Bagi kalian yang suka menggunakan alat pemblokir iklan di YouTube , siap-siap akun mendapat masalah.



Pasalnya perusahaan akan mulai mengambil pendekatan yang lebih agresif yaitu dengan melangsungkan pemblokiran kepada para pengguna alat pemblokir iklan.

Kebijakan ini telah berjalan di beberapa wilayah. Ada cukup banyak pengguna YouTube yang membagikan tangkapan layar di Reddit dan mengatakan bahwa platform berbagi video itu telah memberikan peringatan kepada mereka untuk mulai menghapus pemblokir iklan.

Peringatan mengatakan YouTube akan memblokir kemampuan mereka untuk memutar video di platform kecuali mereka menonaktifkan pemblokir iklan mereka.

YouTube juga menyarankan agar pengguna berlangganan YouTube Premium saja jika tidak menginginkan iklan.

"Iklan memungkinkan YouTube tetap gratis untuk miliaran pengguna di seluruh dunia. Agar bebas iklan silakan berlangganan YouTube Premium sehingga "kreator masih bisa mendapatkan bayaran mereka," bunyi pemberitahuan YouTube, dikutip dari Engadget, Jumat (30/6/2023).

YouTube telah mengonfirmasi bahwa kebijakan baru tersebut adalah bagian dari percobaan yang baru diberlakukan untuk sebagian kecil pengguna.

Seorang juru bicara mengatakan, YouTube sudah menjalankan eksperimen kecil ini secara global beberapa negara.

Tidak jelas kapan kebijakan ini akan berlaku secara resmi untuk seluruh pengguna. Yang jelas bagi kalian yang sering menggunakan pemblokir iklan YouTube, siap-siap akunnya tidak bisa lagi digunakan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)