Cara Setting Penyimpanan di WhatsApp agar Memori HP Tak Cepat Penuh

Minggu, 18 Juni 2023 - 19:42 WIB
loading...
Cara Setting Penyimpanan di WhatsApp agar Memori HP Tak Cepat Penuh
Cara Setting Penyimpanan di WhatsApp. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Banyak orang yang mungkin masih bingung terhadap sistem penyimpanan di WhatsApp. Seperti halnya, ketika foto dan video pada WhatsApp yang langsung tersimpan otomatis di galeri.



Hal tersebut kemungkinan akan membuat memori internal ponsel cepat penuh, terlebih bagi yang memori internal ponselnya terbilang cukup kecil, pastinya akan merasa kesulitan untuk melakukan penyimpanan selanjutnya.

Mengenai hal itu, kamu jangan khawatir, karena ada cara mudah mengatur atau setting penyimpanan di WhatsApp, agar foto dan video di WhatsApp tidak tersimpan otomatis di Galeri.

Apabila kamu sudah mengatur setting penyimpanan di WhatsApp dengan baik, tentunya kamu bisa lebih leluasa dalam menyimpan foto atau video, tanpa takut memori akan cepat penuh. Terlebih bagi kamu yang cukup aktif di grup WhatsApp atau grup lainnya yang kerap berbagi foto maupun video.

Seperti yang dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah cara untuk setting penyimpanan di WhatsApp, agar foto serta video WhatsApp tidak tersimpan otomatis pada galeri untuk ponsel Android:

1. Langkah pertama yang perlu dilakukan yakni buka aplikasi WhatsApp pada ponsel kamu

2. Klik Ikon tiga titik yang terdapat di pojok kanan atas layar ponsel, kemudian pilih pengaturan atau setting.

3. Setelah itu, pilih halaman setting, lalu pilih penyimpanan dan data.

4. Lalu pada keterangan media atau download atau unduh otomatis, pilih menu when using mobile data atau saat menggunakan data.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)