Sandiaga Uno Buka Rangkaian Acara #NgeShortsBareng di Makassar, Sampaikan Kontribusi Kreator Terhadap PDB Indonesia

Rabu, 14 Juni 2023 - 12:38 WIB
loading...
Sandiaga Uno Buka Rangkaian Acara #NgeShortsBareng di Makassar, Sampaikan Kontribusi Kreator Terhadap PDB Indonesia
Bekerja sama dengan Kemenparekraf, #NgeShortsBareng di Yogyakarta kali ini dibuka oleh opening video dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto: dok StarHits
A A A
JAKARTA - Event #NgeShortsBareng yang digagas oleh StarHits bersama YouTube Indonesia dan Kemenparekraf baru saja menyelesaikan misinya di Yogyakarta pada Sabtu, 3 Juni 2023 lalu dan berhasil mengumpulkan sekitar 220 peserta yang hadir secara online dan offline.

Bekerja sama dengan Kemenparekraf, #NgeShortsBareng di Yogyakarta kali ini dibuka oleh opening video dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno secara virtual yang menyampaikan perihal kontribusi konten kreator terhadap PDB Indonesia. Dilanjutkan dengan sesi #NgeShortsBareng yang dipandu oleh perwakilan dari Channel & Community Development StarHits, Dea Almira.

Bersama Kemenparekraf, #NgeShortsBareng 2023 mendapatkan dukungan dalam hal promosi, koordinasi dengan dinas pariwisata setempat, memfasilitasi produk Bangga Buatan Indonesia, serta memfasilitasi para konten kreator untuk datang ke dalam event.

Program #NgeShortsBareng di Yogyakarta kali ini berlangsung selama sekitar 5 jam dengan beberapa agenda, salah satunya adalah sesi FGD (Focus Group Discussion) dengan 3 materi seru yang berkaitan dengan strategi membuat konten YouTube Shorts yang kreatif dan mencapai audiens yang luas. 3 sesi FGD ini diisi oleh konten kreator yang hadir, antara lain Anthony, MiawAug, Wisnu Trijaya, Gelegar, Stefina Chintara, Novi Petani Happy, hingga Asakecil.

Tak hanya itu, konten kreator sekaligus pasangan selebriti kocak, Mumuk dan Eno, juga turut hadir dan memberikan inspirasi serta pengalamannya dalam membangun YouTube Channel yang kini sudah memiliki lebih dari 400 ribu subscribers.

“Mulai aja dulu temen-temen (menjadi konten kreator). Dan kalo temen-temen belum menemukan ‘aduh bikin konten apa ya’, kalian bisa trial dan error. Apa aja coba. Tapi pada suatu saat nanti kalian harus menemukan apa sih yang bikin beda konten kalian dengan yang lain. Tapi untuk langkah awalnya, mulai aja dulu dan harus berani trial dan error,” jelas Mumuk memberikan tips kepada para kreator pemula.

Masih sama seperti event #NgeShortsBareng sebelumnya, terdapat 3 booth interaktif yang dapat digunakan untuk membuat konten Shorts secara On The Spot, antara lain Booth Malioboro Ethnic, berupa pameran produk-produk terbaik dari UMKM di Yogyakarta. Selanjutnya terdapat Booth Karawitan Karaoke berupa booth untuk karaoke. Booth Merapi 360º berupa booth kamera 360º. Serta Borobudur Photobooth berupa booth untuk berfoto. Dari 4 booth tersebut, para peserta ditantang untuk membuat konten dan mengumpulkan 2 stempel untuk kemudian ditukarkan. 20 Peserta pertama yang menukarkan stempel berhak mendapatkan hadiah dari StarHits dan YouTube Indonesia.



Tak hanya mengundang konten kreator, StarHits dan YouTube Indonesia juga menggandeng penyanyi muda bersuara merdu, Ghea Indrawari, yang tampil membawakan 3 lagu yaitu ‘Rasa Cinta Ini’, ‘Jiwa yang Bersedih’, dan ‘Komang’. Penampilan Ghea pun disambut dengan penuh sorak oleh peserta. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang ikut bernyanyi bersama dari awal hingga akhir.

#NgeShortsBareng selanjutnya akan diselenggarakan di Kota Denpasar, Bali. Menjadi puncak acara, #NgeShortsBareng di Bali akan diselenggarakan pada 1-2 Juli 2023 dan dimeriahkan oleh banyak top kreator Indonesia, di antaranya Erika Ricardo, Jerhemy Owen, Sonia Basil, Christie Basil, Celloszxz, dan masih banyak lainnya.

Bagi konten kreator yang tertarik untuk mengikuti event #NgeShortsBareng di Bali, dapat langsung mendaftarkan diri melalui tautan Bali.starhits.id. Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui laman Instagram StarHits @starhitsid.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)