Fungsi Lain Facebook Ads yang Bisa Mendatangkan Cuan

Kamis, 08 Juni 2023 - 03:09 WIB
loading...
Fungsi Lain Facebook Ads yang Bisa Mendatangkan Cuan
Fungsi lain Facebook Ads. FOTO/ CNET
A A A
JAKARTA - Tingginya pengguna Facebook tentu menjadi alasan di balik hal ini, sebab peluang perkembangan bisnis juga tentu akan semakin besar. Oleh karenanya, Facebook membeberkan fungsi Ads yang bisa mendatangkan cuan.

Facebook Ads merupakan fitur yang memungkinkan pengguna mencari iklan yang berjalan di produk Meta. Melalui Facebook Ads Library, kamu bisa mengetahui informasi seputar iklan yang ditemui.

Muhammad Izzan Abdullah, atau akrab disapa Zan Abdullah, adalah seorang pelaku bisnis jual beli online yang telah memanfaatkan Facebook Ads sebagai alat untuk mencapai kesuksesannya.

Dalam bidang yang digelutinya, dia telah mengambil barang dari platform seperti Shopee dan menjualnya kembali melalui Facebook Ads. Selain itu, dia juga dengan antusias membagikan pengetahuannya kepada orang-orang dan mengajarkan cara beriklan di Facebook Ads melalui kursus yang dia buka.

Dengan Facebook Ads, pengguna aplikasi Facebook dapat menampilkan informasi produk atau jasa mereka kepada khalayak yang lebih luas.

"Dalam bidang ini, saya ingin memberikan manfaat bagi banyak orang, dan salah satu cara yang saya lakukan adalah dengan membuka kursus untuk mengajarkan orang tentang Digital Marketing, sehingga saya dapat memberikan manfaat yang lebih luas," ujar Zan Abdullah dalam keterangan Rabu (8/6/2023).

Muhammad Izzan Abdullah berharap pengetahuannya tentang jual beli melalui Facebook Ads ini dapat bermanfaat bagi banyak orang, terutama para pelaku usaha dalam menjalankan kegiatan jual beli melalui platform tersebut.

Dengan menggunakan Facebook Ads, UMKM dapat mencapai target pasar secara efektif dan efisien dengan biaya yang terjangkau.

Menurut laman Hootsuite, setiap iklan Facebook yang diterbitkan akan ditampilkan di Ads Library hingga tujuh tahun.

Hal yang membuat fitur ini makin menarik ialah kamu bisa mengakses Ads Library tanpa perlu memiliki akun Facebook. Karena itu fitur ini menjadi salah satu referensi untuk meriset dan menganalisis strategi pemasaran pesaing dengan praktis dan efisien.

Tak hanya berperan penting bagi pihak pemasar, Ads Library di Facebook juga bermanfaat bagi pihak konsumen. Sebab, fitur itu menawarkan cara untuk melihat apa yang sedang dilakukan Facebook.

Dengan kata lain, Facebook Ads Library dihadirkan untuk meningkatkan transparansi ke setiap penggunanya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2235 seconds (0.1#10.140)