Bos Baru Twitter Linda Yaccarino Mulai Bertugas di Tengah Kondisi Keuangan yang Sulit

Selasa, 06 Juni 2023 - 10:07 WIB
loading...
Bos Baru Twitter Linda Yaccarino Mulai Bertugas di Tengah Kondisi Keuangan yang Sulit
Kepala Eksekutif Twitter Inc Linda Yaccarino resmi memulai bertugas pada 5 Juni 2023. Foto/cbc/bloomberg
A A A
SAN FRANSISCO - Kepala Eksekutif Twitter Inc Linda Yaccarino resmi memulai pekerjaannya pada 5 Juni 2023. Sebelumnya, Linda Yaccarino bekerja selama empat tahun sebagai kepala tim periklanan dan kemitraan NBCUniversal Media LLC.

Yaccarino bergabung dengan Twitter pada waktu yang tidak pasti di era perusahaan media sosial yang menghadapi banyak gelombang. Penjualan iklan Twitter telah turun drastis sebesar 59%, dengan perkiraan internal menyatakan keadaan tidak akan membaik dalam waktu dekat.

Yaccarino tampaknya memiliki rencana untuk mengembalikan Twitter ke landasan yang kokoh. Perusahaan baru-baru ini mengumumkan telah mempekerjakan Joe Benarroch, juga dari NBCUniversal.



Dia adalah wakil presiden senior komunikasi, periklanan dan kemitraan. Sebelumnya, dia bekerja untuk Meta Platforms Inc. Dia men-tweet, "Saya menantikan untuk membawa pengalaman saya ke Twitter dan bekerja dengan seluruh tim untuk membangun Twitter 2.0 bersama-sama,” dikutip SINDOnews dari laman Siliconangle, Selasa (6/6/2023).

Twitter memiliki peluang untuk mengatasi kesulitan ini dengan masa depan yang lebih cerah, tetapi saat ini, kondisinya sedang tidak baik. Elon Musk, yang menjabat sebagai ketua eksekutif dan chief technology officer di Twitter, berharap tim barunya dapat mengatasi kebocoran perusahaannya.
Bos Baru Twitter Linda Yaccarino Mulai Bertugas di Tengah Kondisi Keuangan yang Sulit


Elon Musk butuh waktu lima bulan untuk menemukan pengganti yang cocok untuk pekerjaan yang pasti tidak akan mudah sebagai bos Twitter. Apalagi Elon Musk berada di bawah tekanan dari pemegang saham di Tesla, yang tidak puas dengan harga saham Tesla yang menggelepar.



Layak ditunggu kiprah Yaccarino untuk menyelamatkan Twitter. Dia telah digambarkan sebagai wanita super periklanan dan kemungkinan besar dia tidak akan terpolarisasi seperti Elon Musk. “Saya senang membantu membawa visi ini ke Twitter dan mengubah bisnis ini bersama-sama!” kata Yaccarino melalui akun twitternya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2269 seconds (0.1#10.140)