Elon Musk Tunjuk Linda Yaccarino Sebagai CEO Baru Twitter, Ini Sosoknya

Sabtu, 13 Mei 2023 - 07:54 WIB
loading...
Elon Musk Tunjuk Linda Yaccarino Sebagai CEO Baru Twitter, Ini Sosoknya
Elon Musk mengumumkan telah merekrut CEO baru untuk Twitter, Linda Yaccarino yang sebelumnya adalah kepala periklanan di NBCUniversal. Foto/Wikimedia Commons
A A A
SAN FRANSISCO - Elon Musk mengumumkan telah merekrut CEO baru untuk Twitter , Linda Yaccarino. CEO Twitter yang baru ini sebelumnya adalah kepala periklanan di NBCUniversal.

“Saya sangat senang menyambut Linda Yaccarino sebagai CEO Twitter yang baru!” kata Elon Musk melalui platform media sosialnya dikutip SINDOnews dari laman greekreporter, Sabtu (13/5/2023).

Sehari sebelumnya, Elon Musk turun ke Twitter untuk mengungkapkan bahwa dia telah menunjuk CEO baru Twitter tetapi tidak mengungkapkan namanya. Namun, dia mengatakan bahwa CEO baru akan mengambil segera menduduki posisinya dalam waktu sekitar enam minggu.



Setelah menunjukkan Linda Yaccarino sebagai CEO baru Twitter, Elon Musk akan menjabat sebagai ketua eksekutif dan chief technology officer perusahaan. “(Linda Yaccarino) akan fokus terutama pada operasi bisnis, sementara saya fokus pada desain produk & teknologi baru,” ujar Elon Musk.

Keputusan Elon Musk memilih CEO baru dengan latar belakang yang kuat dalam periklanan tidak mengherankan. Mengingat fakta bahwa Twitter secara historis memperoleh sekitar 85% pendapatannya dari iklan di platform.

Tidak diragukan lagi salah satu prioritas utama Linda Yaccarino sebagai CEO baru Twitter adalah meningkatkan pendapatan iklan perusahaan sebanyak mungkin. “Menantikan kerja sama dengan Linda untuk mengubah platform ini menjadi X, aplikasi segalanya,” tambah Musk.

Ini Sosok Linda Yaccarino

Elon Musk Tunjuk Linda Yaccarino Sebagai CEO Baru Twitter, Ini Sosoknya

Linda Yaccarino bertanggung jawab untuk mengelola sekitar 2.000 karyawan dan memainkan peran penting dalam meluncurkan layanan streaming NBCUniversal. Dia bergabung dengan perusahaan pada tahun 2011 setelah bekerja selama 15 tahun di Turner Entertainment.



Dia bertanggung jawab membawa departemen penjualan periklanan jaringan ke era digital. NBCUniversal tampaknya lengah dengan kepergiannya. Namun, Yaccarino tampaknya telah berpisah baik-baik dengan NBCUniversal.

“Linda telah memberikan kontribusi yang tak terhitung jumlahnya kepada perusahaan selama 12 tahun masa jabatannya, dan kami mendoakan yang terbaik untuknya,” keterangan NBCUniversal.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)