Waspada Bahaya Link WA Me Settings, Bisa Bikin WhatsApp Error

Jum'at, 02 Juni 2023 - 20:18 WIB
loading...
Waspada Bahaya Link WA Me Settings, Bisa Bikin WhatsApp Error
Waspada Bahaya Link WA Me Settings. FOT0/SMARTPRIX
A A A
JAKARTA - Bebarapa waktu belakangan warganet ramai memperbincangkan sebuah format link WhatsApp (WA) yang disebut WA Me Settings. Link atau tautan ini dapat ditulis dalam bentuk teks chat kepada pengguna lainnya.



Tautan ini memiliki format penulisan yang sangat sederhana, yakni "wa.me/settings". WA Me Settings ini langsung ramai dibicarakan di media sosial, khususnya Twitter karena dampak yang ditimbulkan sangat mengganggu bagi sebagian besar pengguna.

Apabila link atau tautan WA Me Setting ini ditekan, maka aplikasi WhatsApp langsung eror dan mendadak keluar (force close). Banyak pengguna yang menjadi korban dan curhat terkait masalah ini.

Pembahasan mengenai WA Me Setting bisa dilihat salah satunya pada unggahan @tanyakanrl di Twitter. Pada unggahan itu pengirim mengunggah tangkapan layar postingan akun Facebook bernama Jafina.

Akun Jafina menyarankan warganet untuk menulis link wa.me/settings dan mengirimkan kepada pengguna lain. Namun dalam cuitan @tanyakanrl justru memberi peringatkan kepada pengguna lain agar tidak mencoba mengirim chat WA Me Settings tersebut.

Namun banyak pengguna justru semakin penasaran dan mencobanya. Alhasil, aplikasi WhatsApp mereka mengalami eror dan keluar secara tiba-tiba. Tak sedikit dari mereka yang membagikan pengalaman itu di kolom komentar berupa foto dan rekaman layar.

Terlihat sejumlah pengguna tidak lagi bisa menggunakan WhatsApp setelah mengakses link tersebut.

Sebagian besar yang terkena masalah ini adalah pengguna Android, sementara iOS masih aman sejauh ini. Lantas apa sebenarnya bahaya dari WA Me Settings?

Sebagaimana dirangkum dari beberapa sumber, Jumat (2/6/2023), dampak dari WA Me Settings ini dapat membuat WhatsApp mengalami eror. Hal ini terjadi ketika pengguna mencoba menuliskan "wa.me/settings" pada sebuah kolom chat lalu mengirimkannya kepada orang lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)