YouTube Hapus Fitur Stories Mulai 23 Juni, Siapkan Perubahan Baru

Minggu, 28 Mei 2023 - 09:04 WIB
loading...
YouTube Hapus Fitur Stories Mulai 23 Juni, Siapkan Perubahan Baru
ouTube telah mengonfirmasi akan menutup YouTube Stories dan mempersiapkan perubahan baru. Foto/Daily Mail
A A A
SAN BRUNO - YouTube telah mengonfirmasi akan menutup YouTube Stories dan mempersiapkan perubahan baru. Perubahan tersebut mulai berlaku pada 23 Juni, setelah itu opsi untuk membuat YouTube Story baru tidak akan tersedia lagi.

“Saat ini, ada banyak cara untuk berkreasi di YouTube, mulai dari postingan Komunitas hingga Shorts, hingga format panjang dan Live. Untuk memprioritaskan fitur utama ini, Stories akan dihentikan,” keterangan YouTube di sebuah blog dikutip SINDOnews dari laman Daily Mail, Minggu (28/5/2023).

Stories apa pun yang sudah ditayangkan akan kedaluwarsa tujuh hari setelah pertama kali dibagikan. Jika Anda rutin menggunakan YouTube Stories, disarankan beralih ke postingan Komunitas atau YouTube Shorts.



“Postingan Komunitas YouTube adalah pilihan tepat jika Anda ingin berbagi pembaruan ringan, memulai percakapan, atau mempromosikan konten YouTube Anda kepada pemirsa," jelas YouTube.

Di antara kreator yang menggunakan postingan dan Stories, postingan rata-rata mendorong lebih banyak komentar dan suka dibandingkan dengan Stories. Meskipun YouTube sebelumnya membatasi akses ke postingan Komunitas untuk kreator tertentu, baru-baru ini YouTube memperluas akses ituu.

Untuk membuat postingan Komunitas, login ke YouTube, lalu pilih Buat postingan di bagian atas halaman. Di kotak di bagian atas, ketik pesan untuk membuat postingan teks, tambahkan teks ke gambar, GIF, atau postingan video, atau pilih untuk membuat video, polling, atau gambar.

Alternatif lainnya, jika Anda ingin terus membuat video pendek, YouTube merekomendasikan penggunaan YouTube Shorts. Fitur ini memungkinkan merekam video vertikal langsung dari smartphone.



“Dengan fitur baru untuk postingan Shorts dan Komunitas yang akan diumumkan sepanjang tahun, kami berkomitmen untuk berinvestasi dalam alat baru dan inovatif. Ini untuk membantu Anda meningkatkan jumlah penonton di YouTube,” tulis YouTube.

“Kami berharap dapat melihat apa yang Anda buat dengan semua format ini – Postingan komunitas, video Shorts, live stream, dan konten berdurasi panjang!” tambah YouTube.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)