Pengguna Aplikasi YouTube Music Nantinya Juga Bisa Nonton YouTube Shorts

Rabu, 24 Mei 2023 - 18:02 WIB
loading...
Pengguna Aplikasi YouTube Music Nantinya Juga Bisa Nonton YouTube Shorts
Aplikasi YouTube Music nantinya akan memiliki fitur video Shorts. Foto: dok YouTube
A A A
JAKARTA - YouTube agaknya benar-benar fokus terhadap YouTube Shorts . Mereka mendorong kreator untuk membuat konten YouTube Shorts. Lalu, video Shorts pun sekarang sudah bisa dimonetisasi. Terakhir, pengguna aplikasi YouTube Music pun kedepannya akan bisa menonton YouTube Shorts.

Saat ini, untuk menonton YouTube Shorts pengguna Android dan iOS hanya bisa melakukannya lewat aplikasi YouTube.

Sementara, YouTube Music fokus pada musik dan video klip musik saja. Nah, selanjutnya, pengguna YouTube Music bakal bisa juga menonton video Shorts.

Nanti akan ada tab tambahan di aplikasi YouTube Music selain Home, Explore, dan Library.

Dihimpun dari 9To5Google, Rabu (24/5), pengguna bisa menonton klip lagi dengan sesekali diselingi oleh konten Shorts. Dan ini berlaku baik bagi pengguna iOS maupun Android.



Pembaruan saat ini masih berada di tahap uji coba. Sampul album, nama lagu, dan informasi artis muncul di bagian bawah YouTube Music, sedangkan tepi kanan menampilkan tombol untuk menyukai, opsi berbagi, dan lain sebagainya.

Ini akan berfungsi sebagai cara lain bagi YouTube untuk mendorong konten Shorts mengikuti aplikasi utama, situs web, dan bahkan klien TV. YouTube Shorts sekali lagi adalah fokus besar bagiperusahaan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7030 seconds (0.1#10.140)