Game Fight of Legends Dinilai Bangkitkan Kreativitas Pelajar

Jum'at, 19 Mei 2023 - 15:25 WIB
loading...
Game Fight of Legends Dinilai Bangkitkan Kreativitas Pelajar
Turnamen Fight of Legends (FOL) digelar di SMA Bunda Mulia, Jakarta Pusat. FOTO/ DOK MPI
A A A
JAKARTA - Game online Fight of Legends (FOL) sambangi SMA Bunda Mulia, Jakarta Pusat. Antusiasme mereka sangat tinggi, bahkan guru-guru atau pembina pun menyambut baik.



Kesiswaan SMA Bunda Mulia, Hilarius Adi Prasetya mengatakan, kreativitas anak-anak dalam bermain game online patut dibanggakan. Terlebih dengan kedatangan tim Fight of Legend ini, dapat menambah rasa semangat siswa dan siswi.

"Kami sangat berpartisipasi dan menyebut adanya game Fight of Legend ini. sangat-sangat dibanggakan anak-anak bermain game online," ujarnya saat ditemui di SMA Bunda Mulia, Jakarta, Jumat (19/05/2023).

Hilarius menyebut, bahwa permainan game online yang dimainkan para siswa dan siswinya ini masih sebatas wajar. Di mana mereka dapat membagi waktunya antara belajar dan juga bermain. Sehingga nilai akademik serta kreativitas yang mereka miliki cukup seimbang.

"Meskipun pandangan masyarakat berbeda-beda tentang game online ini, namun di sini kami mendukung karena dapat menumbuhkan kreativitas dan hal- hal positif. Serta tidak mengganggu yang bersifat akademik," terangnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan eSport di SMA Bunda Mulia sebenarnya sudah berlangsung belakangan ini. Di mana secara mandiri para siswa dan siswi membentuk tim, dan mengadakan turnamen atas inisiatifnya sendiri.

Hilarius bilang, bahwa dengan adanya dukungan dari sekolah pada game online seperti Fight of Legend ini, bisa menambah kekompakkan.

Apalagi eSport saat ini bukan hanya sekadar permainan, tapi dapat menghasilkan sesuatu yang positif.

Perlu diketahui, salah satu genre mobile game yang masih eksis dan tidak pernah sepi peminat hingga saat ini adalah game MOBA.

Tidak hanya kaum pria, kaum wanita pun tidak mau kalah nih makanya saat ini udah makin banyak pro-player game moba dari kaum wanita juga.

Selain gender, pemain game genre ini juga berasal dari beragam usia mulai dari anak-anak, para pelajar, hingga orang dewasa.

Terlebih lagi Fight of Legend ini merupakan game yang mudah dimainkan bagi pemula dan terdapat keunggulan lain di dalamnya dibandingkan game-game lainnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2399 seconds (0.1#10.140)