Google Siapkan Fitur Baru, Bikin Smartphone Pixel Jadi Kamera Dasbor

Kamis, 18 Mei 2023 - 20:45 WIB
loading...
Google Siapkan Fitur Baru, Bikin Smartphone Pixel Jadi Kamera Dasbor
Google dikabarkan mengembangkan fitur baru yang memungkinkan smartphone Pixel menjadi kamera dasbor. Foto/Techspot
A A A
CALIFORNIA - Google dikabarkan mengembangkan fitur baru yang memungkinkan smartphone Pixel menjadi kamera dasbor. Sebagaimana kamera dasbor pada umumnya, fitur ini memungkinkan pengguna merekam video dan audio saat berkendara.

Dikutip dari laman TechSpot, Kamis (18/5/2023), fitur baru ini diberi nama Dashcam. Pengguna bisa memilih memulai Dashcam secara otomatis atau manual melalui Bluetooth dan memiliki audio rekaman telepon serta video.

Setelah penyiapan awal, pintasan Dashcam memungkinkan pengguna mulai merekam video atau melihat rekaman sebelumnya. Menariknya, pada saat fitur diaktifkan, smartphone Pixel masih bisa tetap dimainkan, termasuk untuk membuka Google Maps.



Laporan menyebut, file video yang direkam rata-rata berukuran sekitar 30MB per menit. Meskipun filenya berukuran besar, pengguna tidak perlu khawatir karena fitur bisa merekan hingga 24 jam berkat penghapusan file otomatis yang berlangsung setiap 3 hari.

Sudah ada beberapa aplikasi yang melakukan hal yang sama, tetapi integrasi Google ke dalam perangkatnya sendiri seharusnya menawarkan manfaat dan fungsionalitas tambahan. Dan ini baru dilakukan oleh Google lewat smartphone Pixelnya.

Sayangnya, fitur ini tidak memungkinkan penggunaan lensa ultrawide kamera, yang akan sangat membantu dalam menangkap lebih banyak pemandangan jalan dan sekitarnya. Diprediksi fitur baru akan tiba untuk pengguna pada bulan Juni mendatang.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)