Tetris, Game Uni Soviet yang Jadi Rebutan Jepang dan AS

Minggu, 14 Mei 2023 - 16:05 WIB
loading...
Tetris, Game Uni Soviet yang Jadi Rebutan Jepang dan AS
Tetris game buatan Uni Soviet yang diributin dua negara Amerika Serikat dan Jepang. FOTO/ ScienceLine
A A A
MOSCOW - Tetris game paling populer era 80-90an, permainan ini memang terlihat sederhana, tapi merangsang otak kita untuk terus berpikir dalam menyusun balok dengan rapi.



Tetris adalah salah satu permainan paling populer di dunia. Tidak ada data terpadu dan terkonfirmasi tentang perbedaan metode penjualan dan penghitungan.

Tetapi gzmd ini secara konsisten berada di urutan ke-3 dalam 'permainan terbaik sepanjang masa' hanya sesekali digeser oleh Minecraft (238 juta eksemplar) dan Grand Theft Auto 5 (175 juta eksemplar).

Menurut pembuat 'Tetris', jika kita mempertimbangkan versi multi-platform, sejak 1984, lebih dari 520 juta salinan gim telah terjual. Di mana penjualan pertama menperoleh kuntungan yang sangat besar.

Tapi, intinya bukan pada penjualan 'Tetris' dapat dimainkan secara gratis di situs web resmi dan ratusan tempat lainnya.

Pasalnya, permainan video ini telah menjadi fenomena budaya, salah satu simbol hiburan digital yang paling dikenal.

Tak berapa lama, ada pengusaha Belanda yang biasa membuat game-game di Nintendo bernama Henk Rogers melihat Tetris dan ia pun jatuh cinta.

Pajitnov kemudian dibantu untuk mengembangkan Tetris agar lebih bagus dan menjadi terkenal sangat cepat.

Tetris lalu meledak. Banyak perusahaan game yang membuat Tetris versi mereka sendiri dan dijual bersama berbagai perangkat game lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3238 seconds (0.1#10.140)