Ada Pesan Tersembunyi di Logo Perusahaan Ternama Ini

Senin, 08 Mei 2023 - 21:56 WIB
loading...
Ada Pesan Tersembunyi di Logo Perusahaan Ternama Ini
Raksasa teknologi Korea Selatan LG memiliki merek dagang yang sudah terkenal dan memiliki pesan tersembunyi di logonya. Foto/Reuters/LG
A A A
SEOUL - Raksasa teknologi Korea Selatan LG memiliki merek dagang yang sudah terkenal dan memiliki pesan tersembunyi di logonya . Sekilas logo perusahaan LG sederhana dan unik memadukan dua hurup L dan G dalam lingkaran berwarna burgundy.

Lahir dari penggabungan perusahaan induknya Lucky dan Goldstar pada 1980-an, logo LG berupa lingkaran menyerupai wajah bulat. Di dalam lingkaran, huruf L dapat terlihat sebagai hidung, dikelilingi oleh huruf G besar yang memberikan kesan senyuman.

Sebuah titik di tengah bahkan terlihat seperti mata, semuanya menciptakan efek wajah bahagia. Seorang pakar merek berkata bawah pesan tersembunyi ini membantu LG tampil lebih mudah didekati dan mengundang perhatian.



Menurut LG, huruf 'L' dan 'G' dalam lingkaran melambangkan dunia, masa depan, pemuda, kemanusiaan, dan teknologi. “Filosofi kami didasarkan pada kemanusiaan,” kata seorang juru bicara perusahaan dikutip SINDOnews dari laman Daily Mail, Senin (8/5/2023).

Dia menambahkan, logo perusahaan juga mewakili upaya LG untuk menjaga hubungan dekat dengan pelanggan di seluruh dunia. Jadi logo perusahaan mempunya arti dan filosofi yang dalam, selain mudah diingat.

“Merah, warna utama, mewakili keramahan kami, dan juga memberi kesan kuat akan komitmen LG untuk memberikan yang terbaik. Oleh karena itu, bentuk atau warna tanda simbol ini tidak boleh diubah,” tuturnya.

Diketahui merek LG yang beroperasi saat ini berasal dari Lucky Chemical Co., Ltd. yang didirikan pada tahun 1947. Setelah sukses besar dengan 'Lucky Cream', krim make-up Korea pertama, Pimpinan In-hwoi Koo menamai perusahaannya 'lucky', yang terdengar mirip dengan kata 'Lak Hui' dan memiliki arti memberikan kegembiraan bagi semua.



Dengan cara ini, merek produk hit pertama LG menjadi nama perusahaan. Merek 'Lucky' ini menjadi merek representatif dari produk-produk Lak Hui Chemical, seperti 'pasta gigi Lucky', dan menjadi jembatan bagi Lucky Chemical Co., Ltd. untuk tumbuh menjadi perusahaan kimia terkemuka. Pada tahun 1974, Lak Hui Chemical berganti nama menjadi Lucky Co., Ltd.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)