Ajaib, iPhone 14 Tetap Berfungsi Normal Setelah 1 Bulan Tenggelam di Bawah Laut

Kamis, 04 Mei 2023 - 15:41 WIB
loading...
Ajaib, iPhone 14 Tetap Berfungsi Normal Setelah 1 Bulan Tenggelam di Bawah Laut
Kondisi iPhone 14 setelah sebulan tenggelam di bawah laut. Foto: dok YouTube
A A A
HAWAII - Normalnya, air laut yang bersifat korosif jadi musuh terbesar perangkat elektronik. Tapi, ajaibnya, sebuah iPhone 14 tetap berfungsi normal setelah sebulan tenggelam dibawah laut. Hal tersebut dialami oleh seorang pria asal Minnesota bernama Zach Siggelkow.

Ceritanya, Zach, 27, kehilangan iPhone 14 -nya saat berkayak di Hawaii pada Desember 2023 lalu.

Zach bersama Ibu dan saudara perempuannya tengah berlibur di Pantai Waikiki, Hawai. Saat itu, Zach memutuskan untuk pergi berkayak. Saat itulah sebuah tragedi terjadi.

Ia mengeluarkan iPhone 14-nya untuk mengambil video beberapa pesawat Angkatan Udara yang terbang di atasnya. Namun, nahas sebuah gelombang besar menghantam sisi kayak dan menyebabkannya terbalik.

Ketika berjuang untuk menemukan dayungnya dan kembali ke kayak, Zach menyadari bahwa dia telah kehilangan iPhone 14 dan kacamata hitamnya.

Saat itu, Zach merasa kecewa karena ponselnya jatuh ke laut. Namun, dia menyadari tidak banyak yang bisa dia lakukan.

Sadar bahwa HP-nya tidak akan kembali, ia sudah iklas. Namun, tiba-tiba seseorang menghubunginya dan memberitahu bahwa mereka telah menemukan ponselnya dan masih berfungsi dengan baik.

Ajaib, iPhone 14 Tetap Berfungsi Normal Setelah 1 Bulan Tenggelam di Bawah Laut

Zach mendapat sebuah email dari seseorang yang mengklaim telah menemukan iPhone 14 miliknya di dasar lautan. Orang tersebut ialah Dr Karl Brookins, seorang pensiunan ilmuwan perikanan yang suka menyelam di sekitar Pantai Waikiki.

Saat menyelam, Karl melihat sesuatu yang aneh di dasar laut, dan memutuskan untuk menyelidikinya. Rupanya itu merupakan sebuah ponsel. Meski awalnya tidak berharap ponsel itu bisa hidup kembali, tapi Karl memutuskan untuk mencobanya.

“Di dasar lautan yang berpasir dan bebatuan, saya melihat sebuah benda berbentuk persegi, dan rupanya itu iPhone,” ungkap Karl seperti yang dikutip dari laman odditycentral.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2427 seconds (0.1#10.140)