Cara Mengatasi Link Google Form Tidak Bisa Dibuka di HP, Mudah Banget!

Kamis, 04 Mei 2023 - 10:52 WIB
loading...
Cara Mengatasi Link Google Form Tidak Bisa Dibuka di HP, Mudah Banget!
Cara mengatasi link Google Form error tidak bisa dibuka di HP penting untuk diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Cara mengatasi link Google Form error tidak bisa dibuka di HP penting untuk diketahui. Sebab, masalah ini bisa terjadi kapan saja ketika akan mengaksesnya.

Google Form merupakan layanan Google yang dapat membantu para penggunanya untuk membuat survey hingga polling online secara mudah dan gratis. Cukup sebarkan tautan yang nantinya dapat diakses oleh orang lain.

Selain itu, Google Form juga menyediakan banyak fitur yang menarik. Beberapa fitur yang telah disediakan di antaranya seperti pilihan ganda, check box, drop down, isian, serta masih banyak lagi yang lainnya.

Meski tergolong mudah, beberapa pengguna Link Google Form masing banyak yang menemukan adanya masalah. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah link Google Form tidak bisa dibuka di HP. Lantas, bagaimana cara mengatasi masalah ini ? Berikut ulasannya.


Cara Mengatasi Link Google Form Error Tidak Bisa dibuka di HP

1. Menghapus File Sampang Pada Browser

Sebelum mengakses link Google Form menggunakan browser yang telah terinstal, ada baiknya jika Anda terlebih dahulu menghapus file sampah yang ada didalamnya. Pasalnya, file sampah ini dapat menjadi penyebab link Google Form tidak bisa dibuka. Berikut langkah-langkahnya.

- Pertama, Buka browser yang Anda gunakan
- Klik ikon tiga titik yang ada di bagian atas dan pilih setelah
- Kemudian, pilih privasi dan keamanan
- Klik hapus data penjelajahan
- Selanjutnya, klik pada tab lanjutan dan rentang waktu
- setelah itu pilih semua dan klik hapus data untuk menghapus semua file sampah yang tersimpan.

2. Memastikan Akses Masih dibuka

Jika masih belum bisa dibuka, maka pastikan terlebih dahulu apakah Anda masih memiliki akses untuk membukanya. Hal ini dikarenakan adanya kemungkinan jika pembuat link Google Form melakukan pembatasan. Oleh karena itu, Anda bisa menanyakan terkait akses Google Form tersebut pada pembuat.


3. Melakukan Update Browser

Menggunakan browser terlalu lawas juga bisa menyebabkan link Google Form tidak bisa dibuka pada HP. Oleh karenanya, Anda bisa mengecek versi browser yang sudah terinstal pada ponsel. Jika versi tersebut sudah terlalu lama, Anda bisa melakukan pembaharuan browser terlebih dahulu sebelum mengakses linknya.

4. Menghapus Aplikasi yang Tidak Mendukung

Jika pengguna mengakses link Google Form melalui smartphone, terkadang sering dihubungkan dengan aplikasi lain yang kurang Kompatibel dan menyebabkan link tidak bisa diakses dengan benar.

Oleh karenanya, pengguna dapat menghapus aplikasi yang tidak kompatibel tersebut agar tidak terhubung ketika membuka link yang dibagikan.

Itulah ulasan tentang cara mengatasi link Google Form yang tidak bisa dibuka menggunakan HP. Sejumlah cara tersebut dapat dicoba untuk mengakses kembali Google Form yang bermasalah.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2481 seconds (0.1#10.140)