Apple Rilis Pembaharuan Rapid Security untuk Semua Produknya

Selasa, 02 Mei 2023 - 17:01 WIB
loading...
Apple Rilis Pembaharuan Rapid Security untuk Semua Produknya
Apple siap luncurkan update Rapid Security. FOTO/ TV
A A A
MENLO PARK - Apple merilis pembaharuan Rapid Security Response pertamanya untuk iOS 16.4.1, iPadOS 16.4.1, dan macOS 13.3.1.



Rapid Security Response tersedia lewat pembaharuan perangkat lunak seperti biasa, namun merupakan unduhan kecil yang tidak memerlukan banyak waktu untuk menginstal.

Mengenai hal itu, MacRumors mengatakan perbaikan tengah dilakukan selama 48 jam, jadi beberapa pengguna harus menunggu sebentar.

Namun, belakangan ini engadget melaporkan bahwa telah menerima peringatan kesalahan, bahwa iOS tidak bisa memverifikasi pembaruan, karena perangkat tidak terhubung lagi ke internet.

Mengenai hal itu, para pengguna Apple sepertinya harus bersabar dengan perangkat lunak tersebut.

Karena, sampai saat ini, pemutakhiran hanya tersedia untuk pengujian beta.

Seperti yang dilansir dari laman engadget, Rapid Security memungkinkan Apple memperbaiki kerentanan lebih cepat daripada melalui pembaruan perangkat lunak konvensional.

Kendati kamu bisa menonaktifkannya, pembaruan itu mungkin ideal untuk memperbaiki kelemahan zero-day dengan cepat, yang bisa digunakan mencegah tindakan peretasan

Selain itu, Rapid Security pun bisa mencegah malware menyebar dengan cepat melalui komunitas, khususnya di antara pengguna yang mengaktifkan pembaruan otomatis.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2986 seconds (0.1#10.140)