Ubisoft Siap Datangkan 4 Game ke Steam pada Mei-Juni 2023

Minggu, 23 April 2023 - 23:03 WIB
loading...
Ubisoft Siap Datangkan 4 Game ke Steam pada Mei-Juni 2023
Ubisoft akan datangkan 4 game terbaru dalam waktu dekat. FOTO/ STEAM
A A A
TOKYO - Kembalinya Ubisoft ke Steam dikabarkan akan membawa lagi sejumlah game buatan mereka ke Steam dalam beberapa bulan ke depan.



Laporan dari PC Gamer menyebutkan bahwa ada 4 game yang bakal hadir di etalase toko, yaitu Far Cry 6, Riders Republic, Rainbow Six Extraction, dan Monopoly Madness. Keempat game itu akan tiba masing-masing pada 11 Mei, 8 Juni, 15 Juni, dan 22 Juni.

Game tersebut tersedia untuk PC sebelumnya hanya melalui Epic Games Store dan Connect Ubisoft. Dengan kehadirannya di Steam, tentu akan semakin memperluas pasar untuk game tersebut.

Seperti dilansir dari Engadget, Minggu (23/4/2023), Ubisoft sendiri diketahui telah absen dari paltform Steam selama 3 tahun, dimulai sejak 2019.

Namun Ubisoft mulai merilis game mereka via Steam kembali pada tahun 2022 lalu.

Judul game yang menjadi pertanda comeback Ubisoft melalui Assassin's Creed Valhalla dan Anno 1800.

Hal ini kemudian berlanjut pada awal 2023, dengan dirilisnya The Division 2 dan judul game lainnya Watch Dogs: Legion yang sebelumnya sama sekali tidak tersedia di Steam.

Sebelumnya ketika Ubisoft meninggalkan Steam tahun 2019, dilaporkan bahwa pre-order The Division 2 justru meningkat enam kali lipat di etalase toko Ubisoft.

Hal ini pun semakin menguntungkan mereka lantaran tidak perlu membayar potongan penjualan 30% seperti yang ada di paltform Steam.

Namun keputusan Ubisoft kembali ke Steam disinyalir sebagai sebuah strategi untuk menjangkau lebih banyak penggemar.

Ubisoft menyebut bahwa pihaknya ingin membawa game ke audiens yang berbeda di mana pun mereka berada.

Hal ini secara tidak langsung mengklaim bahwa platform besutan Valve tersebut mempunyai basis pengguna yang lebih besar dibandingkan dengan pasar Ubisoft atau Epic Games Store.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)