5 Fakta dan Fitur Unik GB WhatsApp

Selasa, 04 April 2023 - 20:29 WIB
loading...
5 Fakta dan Fitur Unik GB WhatsApp
GB WhatsApp punya banyak fitur unik yang bahkan lebih baik dibandingkan WhatsApp aslinya. Foto: dok Punch Newspaper
A A A
JAKARTA - GB WhatsApp adalah mod untuk WhatsApp yang memiliki banyak fitur berbeda. Fitur ini tidak bisa didapatkan dari WhatsApp resmi. Maka, tidak heran jika WA mod membuat banyak orang penasaran dan ingin memasangnya.

Nah, berikut adalah fakta unik terkait GB WhatsApp:

1. Balas Pesan Otomatis

Siapa bilang fitur autoresponder hanya ada di WA Bisnis? Pada dasarnya, Anda juga dapat menggunakannya di GB WA tanpa harus menginstal aplikasi tambahan. Ini adalah keuntungan yang pasti karena tidak dapat digunakan hanya untuk keuntungan pribadi. Misalnya bagi mereka yang sering bekerja di lapangan dan jarang memegang smartphone di tangan. Jika seseorang menelepon Anda selama jam kerja, yang harus Anda lakukan hanyalah menyetel jawaban otomatis ke “Maaf, saya masih bekerja. Pesan akan segera dibalas setelahnya,”.

2. Mode DND (Do Not Disturb)

Fitur paling bagus berikutnya dari GB whatsapp adalah mode DND yang unik. Fitur ini sangat berguna bagi Anda yang tidak ingin terganggu dengan obrolan atau panggilan WA.

Koneksi internet dinonaktifkan hanya untuk mod WA. Terlebih ketika sedang bekerja atau mempelajari hal yang membutuhkan fokus tinggi. Dengan mengaktifkan mode DND, maka hal ini akan membantu menyelesaikan pekerjaan sesuai target waktu.

3. Anti Hapus Pesan

Fitur prevent message deletion atau mencegah penghapusan pesan membuat pengguna bisa membaca percakapan yang dihapus oleh pengirim. Ini tidak mungkin di versi aslinya. Sehingga menggunakan mod WA adalah solusinya.

4. Banyak Pilihan Tema

Tampilan Whatsapp resmi sebenarnya bisa diubah. Namun pilihan Anda hanya ada dua. Ada tema terang dan gelap yang dapat diakses dari menu pengaturan. Bagi yang menginginkan tampilan lebih memukau, menggunakan mod WA bisa jadi pilihan.

5. Menghilangkan Status Online

Bahkan jika Anda mematikan opsi "Last Seen", status online Anda akan tetap terlihat. Menariknya, pengguna GB WhatsApp tidak bisa begitu saja menyembunyikan pengaturan privasi tersebut.



Jika Anda ingin menonaktifkan mode online, menulis dan menyimpan, Anda dapat menggunakan mode WA. Dengan begitu orang lain tidak akan tahu Anda sedang online atau mengetik balasan.

Sekilas fungsi ini terlihat sepele dan tidak begitu penting. Namun, bagi sebagian orang lebih nyaman, sehingga privasi lebih terjaga. Itu dia fitur dan fakta dari aplikasi GB WhatsApp yang membuat pengalaman Anda di WhatsApp lebih menarik danmenyenangkan.

MG/ Tazakka Artesa Hidayat
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2413 seconds (0.1#10.140)