5 Kelebihan dan Bahaya GB WhatsApp yang Jarang diketahui Penggunanya

Jum'at, 31 Maret 2023 - 19:08 WIB
loading...
5 Kelebihan dan Bahaya GB WhatsApp yang Jarang diketahui Penggunanya
GB WhatsApp merupakan aplikasi ilegal yang hanya dapat dijalankan di Android saja. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - GB WhatsApp merupakan aplikasi ilegal yang hanya dapat dijalankan di Android saja. Aplikasi ini sangat populer karena menawarkan berbagai fitur unik yang bisa digunakan secara bebas.

Fitur-fitur tersebut dapat membuat pengguna GB WhatsApp akan merasa lebih nyaman ketika berkomunikasi dengan orang lain. Namun sebelum menginstal, alangkah baiknya mengetahui terlebih dahullu kelebihan dan bahaya dari aplikasi yang satu ini.


Kelebihan dari Aplikasi GB WhatsApp

Banyaknya fitur yang disediakan tentu menjadi nilai lebih dari aplikasi ini, sehingga banyak orang yang lebih memilihnya dibanding varian WhatsApp Mod yang lainnya. Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki GB WhatsApp :

1. Fitur Privasi

Kelebihan pertama dari GBWhatsApp adalah fitur privasinya yang tergolong lengkap dari pada aplikasi resminya. Para pengguna aplikasi ini dapat mengatur sendiri siapa yang dapat melihat status, profil, dan pesan.

2. Kustom Tema

Mengutip laman otelco, GBWhatsApp juga telah menyediakan berbagai tema yang dapat dipersonalisasi sesuai dengan keinginan penggunanya. Para pengguna dapat memilih banyaknya tema yang tersedia dan mengubah tampilan sesuai dengan selerenya.

3. Fitur Download

Berbeda dengan aplikasi aslinya, GBWhatsApp telah menyediakan fitur download yang memungkinkan para penggunanya untuk mengunduh status dan gambar dari orang lain secara mudah dan cepat.

4. Fitur Notifikasi

GBWhatsApp juga telah menawarkan pengaturan notifikasi yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan aslinya. Salah satu pengaturan notifikasi yang bisa dipakai adalah mengubah nada dering, warna lampu LED, dan mengaktifkan notifikasi pop-up.

5. Penjadwalan Pesan

Tak kalah menarik fitur penjadwalan pesan juga tersedia dalam aplikasi ini. GBWhatsApp memiliki fitur untuk menjadwalkan pengiriman pesan, sehingga para pengguna tidak perlu khawatir jika lupa mengirim pesan.


Bahaya dari Aplikasi GB WhatsApp

Dengan statusnya sebagai aplikasi ilegal, tak heran ketika GBWhatsApp dianggap sebagai aplikasi yang berbahaya. Adapun bahaya dari aplikasi GBWhatsApp adalah sebagai berikut :

1. Pesan Tidak Aman

Karena statusnya tidak resmi tanpa melalui pengolahan pesan yang sah, memungkinkan pesan yang telah dikirim bisa dibaca oleh pihak ketiga. Oleh karenanya tidak aman ketika membagikan pesan pribadi seperti kata sandi dan terkait kondisi perbankan oleh para penggunanya.

2. Aplikasi Penyebar Virus

GBWhatsApp lebih cenderung akan menyuntikkan Malware dan Spyware seperti virus karena server yang dihosting kurang aman. Virus tersebut tentu akan menyebabkan kerusakan pada data dan perangkat penggunanya.

3. Tidak Tersedia di Play store

GBWhatsApp menjadi aplikasi yang tidak tersedia di Play store. Oleh karenanya aplikasi ini bisa merugikan penggunanya karena tidak mendapatkan pembaruan sistem secara berkelanjutan.

4. Aplikasi Terkadang Error

Tidak tersedianya pembaruan dalam aplikasi ini terkadang membuat sistem yang digunakan menjadi macet dan tidak bisa digunakan secara normal atau biasa disebut dengan error. Keadaan yang seperti ini bisa terjadi kapan saja meski saat sedang digunakan.

5. Penyebab Gagal Beralih ke Akun Resmi Penggunanya

Dikutip dari laman punchng, Pihak WhatsApp telah memperingatkan bahwa jika pengguna aplikasi GBWhatsApp akan gagal beralih ke akun Whatsapp resmi mereka, mereka dapat ditangguhkan atau diblokir untuk menggunakan aplikasi tersebut resminya.
(bim)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)