3 Tokoh Dunia Prediksi Kiamat Smartphone, Nomor Terakhir Gunakan Teknologi Pengganti dalam Tubuh Manusia

Jum'at, 03 Maret 2023 - 20:51 WIB
loading...
3 Tokoh Dunia Prediksi Kiamat Smartphone, Nomor Terakhir Gunakan Teknologi Pengganti dalam Tubuh Manusia
Kiamat Smartphone atau era berakhirnya ponsel pintar telah diprediksi oleh tiga tokoh dunia yang bergelut di bidang teknologi. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Kiamat smartphone atau era berakhirnya ponsel pintar telah diprediksi oleh tiga tokoh dunia yang bergelut di bidang teknologi . Smartphone nantinya akan digantikan dengan chip yang dilekatkan dalam tubuh manusia.

Kemunculan smartphone yang sukses menggusur teknologi handphone mengubah segala aspek teknologi, komunikasi dan informasi menjadi semakin praktis dan fleksibel.

Kehadiran smartphone ini juga sekaligus mematikan media-media lama seperti televisi, radio, hingga media cetak. Karena segala hal yang diperlukan telah terdapat dalam satu genggaman saja.

Baca juga : Nokia Prediksi Kiamat Smartphone Fisik Akan Terjadi 7 Tahun Lagi

Sudah lebih dari satu dekade teknologi ponsel pintar telah menemani kehidupan manusia. Namun seiring perkembangan teknologi yang semakin maju tentunya akan ada masanya smartphone ini mulai ditinggalkan.

Beberapa tokoh dunia bahkan telah memprediksi kiamat smartphone dengan memberikan gambaran teknologi baru yang muncul di masa depan.

1. Pekka Lundmark

CEO Nokia ini telah memperkirakan bahwa kiamat smartphone akan terjadi di tahun 2030. Ponsel pintar akan mulai usang dan muncul teknologi pengganti.

Lundmark mengungkapkan bahwa, salah satu alternatif pengganti smartphone adalah chip yang tertanam di tubuh manusia.

Selain itu, perkembangan teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) diperkirakan akan mulai masiv di masa depan.

Dunia digital nantinya akan setara dengan dunia fisik. Ia juga menyinggung Metaverse yang cocok dengan keberadaan 6G, ungkap bos Nokia itu.

Baca juga : Metaverse Bisa Bikin Mark Zuckerberg Terjungkal

2. Martin Cooper

Penemu telepon genggam, Martin Cooper baru baru ini menyuarakan pendapatnya tentang kiamat smartphone. Namun dirinya tak memberikan keterangan waktu kapan era ponsel pintar akan punah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)