ChatGPT Meledak di Seluruh Dunia, China Batasi Penggunaannya

Kamis, 02 Maret 2023 - 11:04 WIB
loading...
ChatGPT Meledak di Seluruh Dunia, China Batasi Penggunaannya
Pengguna ChatGPT dibatasi di China . FOTO/ searchengine journal
A A A
BEIJING - ChatGPT OpenAI meledak popularitasnya di seluruh dunia. Aplikasi ini dan telah menjadi aplikasi yang disukai dengan pertumbuhan tercepat dalam sejarah.



Chatbot telah menarik perhatian dengan kemampuannya untuk melakukan percakapan alami dengan pengguna dan menjawab berbagai pertanyaan.

Kesuksesan perangkat lunak tersebut telah mengacak-acak beberapa perusahaan teknologi terbesa seperti Alphabet (induk Google) dan Microsoft untuk meluncurkan fungsi baru di Google dan Bing.

Saat perlombaan AI memanas, perusahaan teknologi besar di China juga berebut untuk membuat versi lokal mereka sendiri.

Sementara itu, pihak berwenang di China saat ini disebut membatasi penggunaan chatbot. Beberapa aplikasi China yang populer menghapus akses ke ChatGPT.

Meskipun ChatGPT tidak tersedia secara resmi di China, warga telah menggunakan jaringan pribadi dan nomor telepon asing untuk membantu mereka mengakses aplikasi tersebut.

Pencarian untuk ChatGPT di platform China tidak lagi bisa dilakukan dan diganti dengan pemberitahuan.

Pemberitahuan ini mengatakan bahwa mereka telah ditangguhkan karena "melanggar undang-undang dan peraturan yang relevan", South China Morning Post melaporkan.

Aplikasi bernama ChatGPTRobot dan AIGC Chat Robot mengatakan program mereka telah ditangguhkan karena "pelanggaran hukum dan peraturan yang relevan".

Bahkan Shenlan BL dan AI Duihua memberi tahu penggunanya bahwa layanan akses ChatGPT mereka telah "tidak tersedia" tanpa menyebutkan alasannya.

Aplikasi lain, seperti ChatgptAiAi dan Chat AI Conversation, juga mengalami nasib yang sama.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)