Inilah 5 Penyebab iPhone Cepat Panas dan Cara Mengatasinya

Senin, 27 Februari 2023 - 14:15 WIB
loading...
A A A
Cara yang pertama yang dapat dilakukan pengguna adalah dengan cara menutup aplikasi yang sudah tidak lagi digunakan.
Kebiasaan orang pada umumnya selesai menggunakan aplikasi biasanya tidak menutup sepenuhnya. Hal ini akan membuat aplikasi tersebut menumpuk dan menyebabkan iPhone panas.

2. Mengurangi kecerahan pada layar ponsel


Meski terlihat sepele, dengan mengurangi kecerahan pada ponsel akan berpengaruh pada suhu panas di iPhone anda. Maka dari itu pengguna dapat mengurangi kecerahan layar agar menghindari ponsel cepat panas.

3. Periksa penggunaan baterai


Memeriksa penggunaan baterai menjadi salah satu langkah yang penting. Hal ini dikarenakan pengguna akan mengetahui beberapa aplikasi yang sering menghabiskan baterai iPhone. Menonaktifkan beberapa aplikasi tersebut menjadi salah satu solusi agar ponsel tidak cepat panas.

4. Matikan GPS dan koneksi jaringan ponsel


Mematikan GPS dan koneksi jaringan merupakan salah satu sumber yang sering menyedot baterai dengan cepat, sehingga membuat ponsel cepat panas. Oleh karena itu pengguna harus selalu menutupnya selagi fitur tersebut tidak digunakan.



5. Kurangi bermain game dengan grafis yang tinggi


Menghindari bermain game dengan grafis yang tinggi menjadi salah satu cara agar ponsel tidak cepat panas. Terlebih ketika penggunaan grafis tinggi dalam waktu lama, maka akan membebani prosesor dan baterai iPhonemenjadipanas.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2936 seconds (0.1#10.140)