7 Cara Merawat Baterai iPhone dengan Benar, Kenali dan Pahami

Jum'at, 24 Februari 2023 - 20:33 WIB
loading...
7 Cara Merawat Baterai iPhone dengan Benar, Kenali dan Pahami
Terdapat sejumlah cara merawat baterai iPhone agar tetap awet alias tahan lama. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah cara merawat baterai iPhone agar tetap awet alias tahan lama. Dengan memahaminya, Anda tidak perlu khawatir bila mengalami kerusakan.

Pada perkembangannya, iPhone menjadi salah satu produk Apple yang cukup populer dan banyak digunakan. Dengan beragam fitur dan kemudahannya, tak heran apabila ponsel ini ini cukup digemari.

Akan tetapi, di sisi lain tak jarang juga pengguna iPhone yang mengalami kendala pada perangkatnya. Sebagai contoh, salah satunya adalah pada bagian baterainya.

Baca juga : 6 Tips Hemat Baterai iPhone, Praktikkan Agar Awet!

Padahal, baterai ini merupakan salah satu komponen penting dari perangkat iPhone. Maka dari itu, akan lebih baik untuk para pengguna bisa merawat baterai tersebut dengan benar.

Dilansir dari laman resmi MakeUseOf, Jumat (24/2/2023), berikut sejumlah cara merawat baterai iPhone agar tetap awet.

1. Melakukan Pembaruan Perangkat Lunak secara Berkala

Pembaruan perangkat lunak biasanya membawa sejumlah fitur baru, serta solusi untuk mengatasi bug yang mungkin timbul pada perangkat. Sayangnya, terkadang pengguna terkesan terlalu malas untuk melakukan update ini.

Demi kondisi baterai yang optimal, pengguna sangat disarankan untuk melakukan pembaruan OS secara rutin. Tak hanya berguna untuk baterai saja, update tersebut akan meningkatkan kinerja perangkat secara keseluruhan.

2. Gunakan Pengisi Daya Resmi Apple
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)