7 Cara Merawat Baterai iPhone dengan Benar, Kenali dan Pahami

Jum'at, 24 Februari 2023 - 20:33 WIB
loading...
A A A
Saat ini, cukup banyak ditemui produsen nakal yang menjual charger iPhone dengan kualitas rendah. Meski memiliki harga yang jelas lebih murah, namun hal tersebut tidaklah bagus untuk perangkat Anda.

Selain tidak memiliki sertifikasi resmi dari Apple, bisa saja pengisi daya tersebut tidak mempunyai kompatibilitas yang sesuai dengan baterai terkait. Oleh karena itu, pengguna sangat dianjurkan untuk menggunakan produk yang bersertifikasi Apple.

3. Menghindari Perubahan Suhu yang Ekstrem

Perubahan suhu ekstrem pada iPhone juga bisa merusak kesehatan baterai. Pada suhu rendah yang ekstrem, hal tersebut bisa mempersingkat masa pakai baterai hingga membuatnya berhenti bekerja.

Sebaliknya, suhu yang terlalu panas juga tidak bagus untuk baterai iPhone. Biasanya, hal ini bisa mempengaruhi kinerja perangkat termasuk pada kondisi baterai ke depannya.

Baca juga : Begini Cara Menghemat Baterai iPhone

4. Jangan Membiarkannya Mati Terlalu Lama

Salah satu masalah besar pada baterai ponsel adalah membiarkan perangkat mati total. Hal ini harus dihindari karena sel baterai bisa saja memasuki kondisi pengosongan dan membuatnya tak bisa berfungsi lagi.

Untungnya, baterai pada iPhone memiliki cadangan daya saat perangkat dimatikan. Namun, tetap saja setelahnya Anda harus segera mengisinya demi kesehatan baterai tersebut.

5. Menutup Fitur yang Tidak Digunakan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)