Ini 10 Penyebab Sering Blue Screen pada Windows 11, Pahami dan Kenali!

Kamis, 23 Februari 2023 - 17:03 WIB
loading...
Ini 10 Penyebab Sering Blue Screen pada Windows 11, Pahami dan Kenali!
Terdapat 10 penyebab munculnya Blue Screen pada Windows 11, baik itu dari perangkat lunak (software) atau perangkat keras (hardware). Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat 10 penyebab munculnya Blue Screen pada Windows 11 , baik itu dari perangkat lunak (software) atau perangkat keras (hardware). Dengan memahaminya, Anda tidak perlu khawatir jika mengalami masalah tersebut.

Blue Screen merupakan istilah populer untuk sistem Windows yang mengalami kesalahan sistem pada software maupun hardware, sehingga sistem operasi terpaksa dihentikan dan ditampilkan melalui layar.

Meskipun namanya Blue Screen bukan berarti keseluruhan layar menjadi biru. Umumnya akan muncul layar biru berbarengan dengan notifikasi "“Your PC ran into a problem and needs to restart”.

Baca juga : Microsoft Akan Luncurkan Versi Baru Windows, Apakah Itu Windows 11?

Kesalahan sistem yang juga dikenal dengan BSOD atau Blue Screen of Death ini belakangan memang kerap terjadi di sistem Windows 11.

Sebenarnya, seluruh sistem operasi Windows terdahulu seperti Windows 7 sampai 10 juga berpotensi untuk mengalami masalah ini. Namun pada kasus BSOD di Windows 11 memang terbilang lebih sering.

Biasanya kondisi Blue Screen ini disebabkan oleh berbagai hal, seperti di antaranya :

1. Program atau Driver Baru

File program atau driver yang baru saja di install bisa menjadi penyebab Blue Screen karena mengandung data yang bermasalah.

2. Program atau Driver Lama
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2518 seconds (0.1#10.140)