Gelombang PHK Berlanjut, Meta Bakal Pecat Karyawan Lagi Maret 2023

Minggu, 12 Februari 2023 - 07:30 WIB
loading...
Gelombang PHK Berlanjut, Meta Bakal Pecat Karyawan Lagi Maret 2023
Pemecatan karyawan Meta hingga kini ternyata masih terus dilakukan sejak November 2022 lalu. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Pemecatan karyawan yang dilakukan Meta ternyata belum benar-benar selesai. Maret 2023 nanti pemecatan karyawan bakal dilakukan lagi dilaporkan Financial Times.

Pemecatan tersebut dilakukan menyusul manuver Meta yang dilakukan pada November 2022 lalu. Saat itu Meta memecat 11.000 karyawan sekaligus atau sebesar 13 persen dari total karyawan yang ada di perusahaan teknologi itu.

Disebutkan Financial Times hingga saat ini perusahaan induk Facebook itu memang terus melaukan peninjauan kinerja staf mereka. Begitu penilaian telah selesai maka pemutusan hubungan kerja kembali dilakukan.

"Kinerja raksasa teknologi itu masih lambat dan merangkak hingga memerlukan putaran baru pemutusan hubungan kerja," sebut Financial Times.



Gelombang PHK Berlanjut, Meta Bakal Pecat Karyawan Lagi Maret 2023


Sayangnya tidak disebutkan berapa jumlah karyawan yang akan dirumahkan Meta. Yang pasti hingga kini Meta masih menunda rencana anggaran kerja di 2023 karena adanya upaya pemutusan hubungan kerja baru.

Sumber Meta yang dikutip Financial Times mengatakan masih banyak karyawan yang jadi beban buat perusahaan yang berbasis di Menlo Park, California itu. Pasalnya banyak eksekutif di Meta tidak dapat merencanakan tugas kerja baru. Alhasil banyak karyawan di Meta terhambat hingga bisa dikatakan tidak melakukan apa pun.

"Tahun efisiensi ini dimulai dengan banyak orang yang tidak melakukan apa pun," jelas sumber yang dikutip Financial Times.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2472 seconds (0.1#10.140)