9 Fitur Terbaru Telegram Tahun 2023, dari Translate Obrolan hingga Pembuat Foto Profil

Rabu, 08 Februari 2023 - 14:13 WIB
loading...
9 Fitur Terbaru Telegram Tahun 2023, dari Translate Obrolan hingga Pembuat Foto Profil
Terdapat sejumlah fitur baru pada Telegram yang hadir pada tahun 2023 ini. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah fitur baru pada Telegram yang hadir pada tahun 2023 ini. Adapun fitur-fitur terbaru ini tersedia untuk pengguna biasa maupun premium pada platform tersebut.

Pada perkembangannya, Telegram menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer dan banyak digunakan di penjuru dunia, tak terkecuali Indonesia. Dengan berbagai kemudahan dan fitur menarik di dalamnya, tak heran apabila platform satu ini cukup disukai.

Seiring waktu, Telegram juga terus mengembangkan sejumlah fitur baru dengan mengikuti perkembangan zaman. Hal ini dilakukan agar eksistensi mereka bisa tetap terjaga dan tak kalah dari para kompetitornya.

Baca juga : Fitur-fitur Telegram Premium Dipastikan Tidak Ada di Versi Gratis

Dilansir dari laman IndiaTVNews, Rabu (8/2/2023), berikut fitur Telegram terbaru pada awal 2023 ini.

1. Fitur Translate

Pada fitur ini, pengguna premium bisa menerjemahkan seluruh obrolan atau pesan secara real-time, hanya dengan memilih opsi ‘Terjemahkan’ pada bagian atas tampilan aplikasi.

Lebih lanjut, fitur ini memungkinkan pengguna memilih atau mengontrol bahasa apapun yang ingin diterjemahkan.

2. Emoji Interaktif

Telegram menambahkan emoji interaktif baru yang menarik bagi para pengguna. Mereka bisa menggunakan fitur baru ini saat berada dalam obrolan dengan pengguna lain.

3. Perizinan Media

Admin grup bisa memilih apakah anggotanya diizinkan untuk mengirim berbagai jenis media seperti foto dan video. Selain itu, mereka juga bisa menonaktifkan pesan teks dan membuat grup hanya berisikan file media saja.

4. Emoji Custom

Telegram juga menghadirkan banyak emoji kustom terbaru yang bisa digunakan para pengguna. Tercatat, pada 10 paket yang disediakan, mereka menyertakan ratusan ikon yang dirancang khusus untuk gambar grup dan foto profil.

5. Penggunaan Jaringan

Pada penambahan fitur ini, pengguna bisa melihat pemakaian data aplikasi Telegram di perangkatnya. Tak hanya itu, mereka juga bisa menyesuaikan pengaturan unduhan otomatis agar sesuai dengan paket data yang dimiliki.

Baca juga : Telegram Luncurkan Fitur Real Time Penerjemah Bahasa

6. Kategori Emoji

Telegram saat ini mengurutkan emoji berdasarkan kategorinya masing-masing. Selain itu, mereka juga bisa memperbesar dan memperjelas tampilan emojinya sebelum dikirimkan.

7. Penyimpanan Otomatis Media

Pengguna bisa mengatur kapan file media yang diterima untuk disimpan secara otomatis. Fitur ini juga mendukung pengecualian file, sehingga mereka bisa menyimpan apapun yang diinginkan secara terperinci.

8. Pembuat Foto Profil

Berikutnya ada fitur pembuat foto profil. Dalam hal ini, seluruh pengguna Telegram bisa mengubah stiker atau emoji menjadi foto profil dari akun pribadi, grup, ataupun kanalnya masing-masing.

Selain itu, pengguna juga bisa menyarankan foto profil yang dibuatnya untuk digunakan pengguna lain.

9. Diskon Langganan Premium

Pengguna premium bisa mendapat diskon hingga 40 persen pada langganan fitur eksklusif selama setahun. Telegram juga menyisipkan opsi untuk memberikan langganan premium kepada teman.

Demikian ulasan mengenai sejumlah fitur terbaru dari Telegram di awal 2023 ini.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)