2023 Jadi Awal Senja Kala Buat Kamera Profesional

Selasa, 07 Februari 2023 - 08:00 WIB
loading...
A A A
Pengaturan lensa traksi memungkinkan Anda untuk memperbesar subjek secara akurat tanpa memotong gambar, seperti halnya dengan telefoto zoom tetap biasa atau kamera periskop. Dibandingkan dengan ponsel seperti Pixel 7 Pro, lensa zoom X2 Pro tidak tertandingi.

Lensa bergerak terutama memiliki dua manfaat. Pertama, ini memungkinkan Anda menggunakan sensor utama dengan lensa telefoto, yang jika tidak dipasangkan dengan sensor yang lebih rendah. Kedua, dengan sensor dan komponen internal smartphone lainnya yang semakin besar dan ruang di dalamnya terbatas, menjadi semakin penting untuk menemukan kembali cara di mana sensor yang sama dapat digunakan untuk berbagai tujuan.

Berbagai kemajuan ini memang jadi modal yang besar buat kamera ponsel menggantikan kamera profesional. Hanya saja masih ada beberapa catatan yang dilakukan. Pengamat dan fotografer profesional Joseph Radhik mengatakan masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki oleh ponsel yakni pembaruan perangkat lunak yang lebih tinggi.

“Ponsel cerdas harus mengejar kamera profesional untuk menangkap semburan atau urutan bidikan tanpa mematikan karena konsumsi baterai yang cepat atau kepanasan,” ujarnya.

Ya berbeda dengan kamera profesional yang didedikasikan untuk fokus di bidang fotografi, ponsel justru dibuat untuk melakukan berbagai tugas selain fotografi. Alhasil konsumsi baterai jauh lebih besar dibanding kamera profesional.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2668 seconds (0.1#10.140)