Cara Memperbaiki Motion Blur di Game PC Agar Bisa Lebih Fokus

Minggu, 05 Februari 2023 - 08:40 WIB
loading...
A A A
Itu selalu merupakan ide bagus untuk melihat-lihat menu pengaturan tampilan dan grafik game PC untuk menyempurnakan gambar dan membantu menemukan keseimbangan optimal antara fidelitas dan kinerja.

2. Tingkatkan Frame Rate

Berbicara tentang performa, meningkatkan frekuensi gambar game juga dapat membantu mengatasi blur. Frame rate yang lebih tinggi memiliki sejumlah keuntungan, mulai dari berkurangnya ketegangan mata hingga gambar yang lebih mulus.

Salah satu keuntungan dari meningkatkan frame rate adalah pengurangan keburaman gerakan yang tidak disengaja. Jika perangkat mendukung, kecepatan refresh maksimum monitor game sangat direkomendaiskan.

Pendekatan terbaik adalah melalui pengaturan satu per satu dan melihat seberapa besar pengaruhnya terhadap tampilan game yang sebenarnya. Knock down pengaturan di mana tidak terlihat banyak perbedaan visual, atau yang memiliki efek tertinggi pada kinerja.

Sebagian besar pengaturan, seperti kualitas tekstur, jarak gambar, atau anti-aliasing, akan memberikan beberapa opsi. Jadi, Anda hanya perlu menemukan yang terendah yang dapat digunakan pada setiap kategori.

Ingatlah bahwa jika pada akhirnya memutuskan meningkatkan kecepatan frame rate, Anda mungkin akan mengalami masalah pada grafis. Dalam hal ini, pastikan Anda juga mengaktifkan V-sync saat Anda bermain-main dengan opsi grafis game.

3. Naikkan Refresh Rate

Pendamping untuk mencapai frekuensi gambar yang lebih tinggi dalam game adalah memastikan mencocokkannya dengan tampilan. Panel kecepatan refresh yang tinggi tidak akan menunjukkan banyak perbedaan dari tampilan refresh yang lebih rendah jika tidak mengaktifkan kecepatan yang lebih tinggi di Windows.

Anda dapat menemukan pengaturan kecepatan refresh pada monitor atau TV jika mengklik kanan pada desktop dan memilih Pengaturan Tampilan, lalu pilih Pengaturan tampilan lanjutan di bagian bawah menu. Anda kemudian dapat mengatur kecepatan refresh dari menu drop-down di bagian bawah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4581 seconds (0.1#10.140)