Cara Memperbaiki Motion Blur di Game PC Agar Bisa Lebih Fokus

Minggu, 05 Februari 2023 - 08:40 WIB
loading...
Cara Memperbaiki Motion Blur di Game PC Agar Bisa Lebih Fokus
Cara Memperbaiki Motion Blur di Game PC. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Cara memperbaiki motion blur di game PC perlu diketahui demi pengalaman bermain yang lebih menyenangkan. Ada langkah yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut demi menunjang permainan.



Dikutip dari PCMag, motion blur adalah salah satu pengaturan visual sangat mengganggu dalam game PC dan contoh utama dari itu adalah “fitur vs bug”. Di beberapa game, daya tariknya terlihat jelas.

Game balap dan jenis olahraga semacamnya memanfaatkan keburaman gerakan untuk meningkatkan kesan kecepatan yang luar biasa. Jika digunakan dengan tepat, maka fitur ini dapat meningkatkan drama dan intensitas beberapa momen dalam game.

Masalahnya adalah ketika motion blur muncul secara tidak sengaja, gambar buram dapat membuat tekstur terlihat kotor, mengurangi tingkat detail, dan bahkan membuat elemen tertentu dari dunia game atau antarmuka menjadi lebih sulit untuk diurai.

Dalam contoh terburuk, gerakan yang menjadi buram dapat mengurangi ketelitian visual game secara keseluruhan dan dapat berdampak negatif. Untungnya, ada sejumlah cara efektif mengatasi keburaman gerakan dan mengurangi atau menghilangkannya.

1. Mematikan Fitur Motion Blur dalam Game

Langkah pertama dan termudah untuk mengurangi blur adalah dengan melihat menu pengaturan dalam game. Periksa di bawah tampilan atau grafik untuk pengaturan motion blur.

Namun, pada beberapa game mungkin mengharuskan Anda untuk melihat di submenu Pengaturan Lanjutan. Banyak game modern juga menawarkan opsi bertahap untuk motion blur daripada toggle biner.

Ada juga pengaturan terkait yang dapat menghasilkan efek yang mirip dengan gerakan buram. Misalnya Depth of field, dapat menciptakan keburaman di bidang dekat atau jauh dari gambar yang mirip dengan keburaman yang ditemukan dari gerakan berkecepatan tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5961 seconds (0.1#10.140)