Keuntungan Besar Publishers Gabung Menjadi Bagian dari BuddyKu Universe!

Jum'at, 03 Februari 2023 - 15:52 WIB
loading...
Keuntungan Besar Publishers Gabung Menjadi Bagian dari BuddyKu Universe!
Aplikasi BuddyKu memberikan banyak keuntungan bagi para publishers. Foto/DOK. MNC Media
A A A
JAKARTA - Saat ini masyarakat Indonesia massif menggunakan media sosial untuk mendapatkan informasi setiap hari dan mendukung aktivitas sehari-hari khususnya pekerjaan.

BuddyKu merupakan salah satu platform yang dijadikan pilihan masyarakat untuk mencari dan berbagi informasi. Pembuatan karya yang diproduksi menjadi sebuah konten dalam berbagai bentuk seperti artikel, video dan grafis pun dibagikan oleh pengguna BuddyKu di dalamnya.

Selain digunakan oleh pengguna untuk berbagi informasi, publishers juga dapat bergabung di BuddyKu untuk membagikan informasi. Bahkan menurut data dari Nielsen, 66 persen konsumen atau masyarakat saat ini masih mempercayai konten editorial dari media massa.

Saat ini sebanyak 185 publishers sudah bergabung di BuddyKu lho! Banyak keuntungan yang bisa publishers dapatkan dengan menjadi bagian dalam BuddyKu Universe.

Ika Febriana selaku Head of Product Development BuddyKu menjelaskan platform aplikasi BuddyKu yang merupakan produk keluaran dari MNC Group hal tersebut menjadikan BuddyKu memiliki banyak audience sehingga itu akan membantu brand awareness setiap publishers yang bergabung di BuddyKu.



Program insentif berupa monetisasi khusus untuk publishers pun diberikan oleh BuddyKu berdasarkan reach yang ada. “Publishers dapat memperlebar audience meskipun publishers ini masih baru ya. Jadi mereka mendapatkan exposure dan traffic sekaligus program monetisasi,” ujar Ika Febriana Habiba selaku Head Product Development BuddyKu.

Untuk kamu publishers yang juga ingin menjadi bagian dari BuddyKu Universe terdapat beberapa kualifikasi yang harus dipenuhi, antara lain:

1. Memiliki website resmi untuk menampilkan konten original buatan kamu

2. Menampilkan informasi kepemilikan terhadap konten dan kontributornya,

3. Menampilkan informasi kontak; seperti alamat email dan nomor telepon,

4. Setiap konten mengandung informasi pembuat konten



Bagaimana untuk bergabung menjadi Publishers di BuddyKu? Publishers dapat langsung menghubungi tim Community kami melalui email di contact@buddyku.com. Tim BuddyKu akan menghubungi untuk proses pembuatan akun dan verifikasi publisher.

Namun, jika kamu sudah memiliki akun di BuddyKu terlebih dahulu, kamu hanya perlu menginformasikan username dan RSS Feed yang sesuai dengan guideline yang dimiliki BuddyKu.

Lalu, bagaimana publishers bisa memasukkan kontennya kedalam BuddyKu? Publishers perlu memberikan RSS Feed kepada tim BuddyKu.

Selanjutnya, tim BuddyKu akan melakukan review atas RSS Feed yang diberikan terlebih dahulu untuk memastikan bahwa RSS kamu sesuai dengan RSS Guidelines BuddyKu.

Buat kamu yang mau memulai menjadi content creator, download BuddyKu dan mulai registrasi sekarang di https://znap.link/BuddyKu.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3003 seconds (0.1#10.140)